Disdag Siapkan Operasi Pasar Tahap Dua

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA–Dinas Perdagangan (Disdag) telah melaksanakan operasi pasar dengan menyiapkan 2.000 liter minyak goreng kemasan. Pada kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di tingkat Kelurahan pada tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Wara, Wara Timur dan Sendana, Rabu 2 Maret 2022. Awalnya, kegiatan ini dipusatkan di kawasan Islamic Centre, namun dikarenakan kepadatan warga, terpaksa kegiatan ini dialihkan ke Kelurahan.

Kepala Disdag Palopo, Nuryadin mengatakan bahwa pelaksanaan operasi pasar tersebut akan terus berlanjut. Kini pihak Disdag telah merencanakan tahap selanjutnya dengan bekerjasama pihak Kelurahan. “Akan ada tahap kedua yang akan kami lakukan. Saat ini kami tengah membangun komunikasi dengan salah satu distributor sekaligus memastikan keberadaan stok yang dapat disiapkan nantinya dalam operasi pasar ini,” katanya, Kami 3 Maret 2022.

Nuryadin menambahkan, bahwa stok minyak goreng yang disediakan dalam operasi pasar di tahap pertama masih terbilang kurang. Olehnya, itu pihaknya kembali berinisiatif untuk menambah stok minyak goreng pada operasi pasar di tahap selanjutnya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini stok di tingkat distributor sudag ada. Kami juga terus mengupayakan bagaimana bisa menjamin ketersediaan minyak goreng ini agar dapat dinikmati masyarakat,” katanya.

Terkait operasi pasar ini, kata Nuryadin sebagai upaya untuk menstabilkan stok di tengah kelangkaan minyak goreng saat ini. “Tujuan kita bagaimana mampu memenehuhi salah satu kebutuhan ini dan tidak berarti mematikan pengusaha lainnya.” tandas Nuryadin. (ikh)

  • Bagikan