Andi Amran Sulaiman Gantikan JK Pimpin IKA Unhas

  • Bagikan

Andi Amran Sulaiman. (FOTO: IKBAL/FAJAR)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (AAS) terpilih menjadi ketua baru IKA Unhas. Dia mengungguli pesaingnya, Haedar A Karim.

Amran resmi menggantikan posisi JK yang telah memimpin IKA Unhas selama 25 tahun.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Amran berhasil meraup 82 suara. Sedangkan Haedar 42 suara dari total 125 suara pemilih sah.

Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman dan Haedar A Karim sepakat voting. Setelah jalan musyawarah tidak menghasilkan kesepakatan.

Amran Sulaiman mengatakan, kesepakatan voting diambil setelah dirinya melakukan musyawarah dengan Haedar A Karim.

“Izinkan saya kepada kakak kakak ini Unhas milik kita, kondisi ekonomi Covid-19, kalau bisa pendapat pribadi saya, kita ikutkan ketiganya, voting (lalu) kita pulang,” katanya.

Amran Sulaiman mengatakan, kesepakatan voting diambil setelah dirinya melakukan musyawarah dengan Haedar A Karim.

“Izinkan saya kepada kakak-kakak ini Unhas milik kita, kondisi ekonomi Covid-19, kalau bisa pendapat pribadi saya, kita ikutkan ketiganya, voting (lalu) kita pulang,” katanya.

Sementara, Haedar A Karim mengungkapkan voting merupakan tata cara yang mesti diambil setelah musyawarah tidak ada kesepakatan.

“Saya tidak mau mencederai suatu organisasi. Kalau kita bisa mufakat, musyawarah, aturan mengatakan kita voting,” bebernya

“Maka kita akan melakukan mekanisme kedua, mekanisme voting,”presidium sidang, Irfan AB.

Sementarq itu, Andi Hasdullah sebagai salah satu alumni yang aktif grup FIIP 80 UNHAS mengucapkan selamat kepada ketua IKA UNHAS periode 2022- 2026 yang baru saja terpilih dengan suara mayoritas kepada Andi Amran Sulaiman.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Andi Amran Sulaiman sebagai ketua IKA Unhas yang baru dan tentu tugas berat dan mulia sedang menanti beliau untuk memberikan kinerja IKA Unhas yang makin baik pada masa yang akan datang seiring dengan tantangan yang makin kompleks dan perubahan lingkungan strategis yang makin dinamis saat ini.

“Saya kira AAS memiliki kemampuan dan sangat propert untuk memimpin IKA UNHAS saat ini dilihat dari berbagai aspek yang dimiliki beliau terutama untuk membuat rumah besar IKA UNHAS yang mampu memperjuangkan kepentingan alumni dan institusi Unhas yang makin baik pada masa yang akan datang,” ucapnya.

“Kepemimpinan Andi Amran Sulaiman ini tentu kita percaya bahwa rumah besar IKA unhas dibawah kendali beliau tidak partial dan elitis yang hanya memperjuangkan kelompok- kelompok tertentu. Tapi, mampu memperjuangkan untuk semua kepentingan alumni dari semua strata dan mampu menghadirkan suasana at home semua alumni merasa di rumah sendiri, muncul rasa memiliki rumah besar ika unhas itu- karena mareka mendapat perhatian dan manfaat yang maksimal,” terang mantan Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan. (Fjr-bp/pp)

  • Bagikan