Sosbang Keagamaan, HMD Support Peserta MTQ Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA– Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) dari sangat disiplin menjalankan tugasnya di Daerah Pemilihannya (Dapil) XI Tana Luwu. Tugas Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) kali ini berlangsung pada 4-6 Maret 2022.

Pada Jumat, 4 Maret 2022, HMD melaksanakan Sosbang di Belopa sekaligus mensupport pemuda dalam kegiataan turnamen olah raga serta persiapan amaliah ramadan.

HMD betul-betul memanfaatkan waktu sosialisasi ikut mencerahkan masyarakat dalam pertemuan formal pada beberapa titik. Ditambah pertemuan ceramah informal seperti khutbah Jumat, ceramah Isra’ Mi’raj, Kultum, takziyah, serta mensupport peserta MTQ Kabupaten Luwu yang dibuka pada Sabtu malam di Kec. Kamanre.

Di sela-sela Sosbang, Dr H Husmaruddin membawakan Khutbah Jumat.
–ft: istimewa

Kemudian pada Sabtu, 5 Maret 2022, HMD Sosbang di Ponsel. Dan lanjut malam, menghadiri pembukaan MTQ Luwu di Kamanre. ”Insya Allah mengunjungi 22 kafilah, atau pondokan kecamatan se Kab Luwu untuk saling menggairahkan. Semoga lahir generasi Qurani di Kab Luwu sebagai daerah religius,” kata pria bertagline HMD Anak Desa ini.

”Kali ini ditugasi sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bidang keagamaan. Masyarakat harus dicerahkan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata HMD kepada Palopo Pos, Sabtu, 5 Maret 2022.

Pada Sosbang di Luwu, HMD menyampaikan agar masing-masing taat menjalankan ibadah sesuai keyakinannya. Bagi umat Islam, didorong merayakan serta memahami Isra Miraj yang intinya melaksanakan perintah salat wajib lima waktu sehari semalam sebagai tiang agama, memperbaiki hubungan kepada Allah, sekaligus memperbaiki silaturrahmi pada ratusan rumah ibadah di Luwu dan ribuan di Luwu Raya. Sehingga persatuan dan kesatuan diwujudkan dalam kerja sama mengisi pembangunan berbagai aspeknya. (ikh)

  • Bagikan