Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Pelita, Polisi dan Warga di Makale Gotong Royong

  • Bagikan

Personel Satlantas Polres Tana Toraja bersama masyarakat dan pemerintah setempat membersihkan pohon tumbang di sekitar Pasar Seni, Jalan Pelita, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Jumat (11/3/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Pohon tumbang terjadi di sekitar Kota Makale, tepatnya di jalan masuk Pasar Seni, Jl. Pelita Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Jumat (11/3/2022).

Akibatnya memutus jalan di pagi hari dan tidak dapat dilalui masyarakat yang menggunakan kendaraan.

Pohon tumbang terjadi setelah curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di wilayah Tana Toraja sejak sepekan. Apalagi hujan yang terus terjadi sepanjang malam, Kamis (10/3/2022) kemarin.

Jalan yang sempat tidak dapat dilalui itu kembali bersih setelah sekelompok pemuda, masyarakat dan personel Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja mengevakuasi pohon tumbang.

Menurut Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, kegiatan pembersihan dilakukan sebagai upaya dalam rangka operasi keselamatan, kesiapan dalam mengedepankan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, khususnya kelancaran berlalu lintas.

“Sekitar pukul 07.30 Wita tadi kami dapat informasi, jika ada pohon tumbang dan menutup jalan sehingga kami ke lokasi dan mengevakuasi pohon,” ujar Adnan.

Lanjutnya, kegiatan pembersihan dilakukan bersama sejumlah masyarakat dan pemerintah setempat, adapula pemuda Makale.

“Bagian dari operasi keselamatan demi kelancaran arus lalu lintas, pohon tumbang menutupi akses yang menyebabkan sepanjang jalan pelita tidak dapat dilalui kendaraan roda empat,” pungkas Adnan.

Setelah satu jam berlangsung evakuasi pohon tumbang, sekitar Jalan Pelita Makale kembali normal dan berjalan dengan aman.

Keadaan kembali kondusif dan sudah dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. (risna)

  • Bagikan