Kapolres dan Ketua Bhayangkari Resmikan P2L Polres Luwu Utara

  • Bagikan

KAPOLRES Lutra AKBP Alfian Nurnas, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lutra Ny Novi Alfian, serta para undangan saat panen tanaman P2L di depan TK Bhayangkari Lutra, Jumat, 11 Maret 2022. –hms–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUTRA– Bertempat di depan TK Bhayangkari Luwu Utara (Lutra) diresmikan pekarangan pangan lestari Bhayangkari Cabang Lutra, Jumat 11 Maret 2022.

Kegiatan itu berlangsung pukul 16.30 Wita, pagi.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Kapolres Lutra, AKBP Alfian Nurnas beserta Wakapolres, pejabat umum Polres, Pengurus Bhayangkari Cabang serta tamu undangan.

Ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya P2L Bhayangkari Cabang Lutra yang intinya siap untuk dipanen dan dirawat bersama.

Kapolres di dampingi Ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara (Lutra) juga sempat melakukan penaburan benih ikan Nila di taman P2L serta melakukan panen perdana tanaman hidroponik yang dipanen yaitu Kacang panjang, Pandan, Bawang merah, Pare, Kangkung, Kecombrang, Bayam Putih, Bayam Merah, Kemangi, Kacang Tanah, Kacang hijau, Sawi hijau, Kol, Tomat, Cabai, Lengkuas, Serai, serai dan pepaya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Ny Nova Alfian mengharapkan dengan adanya P2L bisa membantu ketahanan pangan kepada seluruh anggota Bhayangkari. Khususnya untuk bisa melakukan aktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya.

“Setidaknya, membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari dengan memanfaatkan lokasi yang ada di sekitarnya,” ujar Novi.

Sementara itu, Kapolres AKBP Alfian Nurnas menegaskan, kegiatan pemanfaatan lahan menjadi kebun sayur merupakan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan di masa pandemi saat ini dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat sekitarnya.

Pembangunan Pekarangan Pangan Lestari tidak hanya kenang-kenangan atau peninggalan dirinya. Melainkan dari semua pejabat di Lingkungan polres dan seluruh anggota Polres Luwu Utara.

“Jadi, walaupun saya sudah tidak disini lagi, tetap dilanjutkan dan bahkan bisa ditambah luasannya dan dirawat agar tetap subuh tanamannya,” tegas kapolres.(kahar iting)

  • Bagikan