Dedy Irawan Bangun Gagasan Mandiri di HIPMI

  • Bagikan

Dedy Irawan. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Dua nama yang saat ini mengemuka untuk maju sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Palopo yang akan menggelar agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang IV 29 Maret 2022, mendatang. Yakni Imbara dan Dedy Irawan.

”Saat ini keduanya beradu program dan berupaya menunjukkannya kepada publik. Seperti misalnya, Dedy Irawan yang mengusung tagline ‘Gagasan Mandiri’. Dedy disebut sebut sebagai salah satu kandidat terkuat di suksesi HIPMI ini. Ia saat dikonfirmasi terkait taglinenya tersebut mengatakan bahwa itu adalah semangat untuk bertumbuh, karena semua berawal dari hal kecil menuju hal besar,” ucapnya.

Oleh kerabatnya, Dedy sudah dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palopo, pada Musda yang dikabarkan akan terlaksana pada Maret 2022.

Dijelaskan salah satu tujuan mendaftarkan diri sebagai Ketua DPC HIPMI Palopo adalah ingin memunculkan eksistensi pengusaha muda yang ada di Kota Palopo ini.

Salah satu gagasan yang didorong Dedy adalah bagaimana HIPMI bisa bergerak mandiri.

“Mandiri dari segala hal, tidak hanya secara materi tapi juga secara program dan gagasan untuk kemajuan HIPMI, masyarakat dan daerah,” terangnya.

Mengenai program menarik yang diusung, Dedy Irawan akan mendorong dunia usaha di Kota Palopo semakin maju. Dimana salah satu program andalan tersebut yakni menghadirkan inkubator bisnis.

“Jika terpilih sebagai ketua, kita akan menghadirkan inkubator bisnis bagi para pelaku usaha yang intensif dan berkualitas,” katanya.

Selain hal itu, ia akan melakukan pengembangan jaringan kolaborasi antara HIPMI dan Pemerintah, swasta dan masyarakat luas dan sebagai kanal bagi kalangan usaha dalam akses keuangan perbankan.

“Saya kira banyak yang akan kita lakukan semua sudah terangkum dalam visi dan misi yang akan kami lakukan dengan target target kinerja yang sudah ada, karena itu kami harapkan dukungan semua, termasuk kepada para senior dan orang orang yang berkaitan dengan HIPMI,”ucapnya.

Diketahui, Dedi di kepungurusan HIPMI ini terbilang matang, dimana sudah tiga periodesasi ia jalani.(aldy alfathmi)

  • Bagikan