80 Peserta Ikuti MTU, Ini Harapan Ombas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si , membuka kegiatan Pelatihan Training Unit (MTU) Angkatan I Tahun 2022, Rabu,23 Maret 2022.

Ombas sapaan akrabnya dalam menyampaikan kata sambutannya kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan cermat dan serius.

“Ikuti dengan cermat dan serius, agar ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dan bisa membuka lapangan kerja sendiri,” ungkap Bupati Toraja Utara.

“Terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran SMK Kr. Harapan Rantepao yang memfasilitasi kegiatan beberapa hari kedepan” Tambah Ombas mantan Wabup Kabupaten Mimika Papua.

Pelatihan Training Unit (MTU) dipusatkan di aula SMK Kr. Harapan Rantepao (23/03/2022) pelatihan tersebut terdiri dari Pelatihan Menjahit 2 Paket, Pelatihan Tatarias Kecantikan 2 Paket, Barista 1 Paket, Pada UPTD BLK. Toraja Utara.

Sementara Laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Torut, Alexander Tappang dalam laporannya menyampaikan Pelatihan ini diikuti sebanyak 80 peserta.

“Peserta ini akan mengikuti kegiatan pelatihan selama 160 jam dari tanggal 23 Maret – 15 April 2022) dan sumber dana kegiatan menggunakan dana dari APBN serta kegiatan dilaksanakan oleh BLK. Makassar kerjasama BLK. Toraja Utara.kata Alexander Tappang mantan Kepala BPBD Toraja Utara .

Maksud dan tujuan kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan produktivitas dan peserta akan memiliki bekal keterampilan dalam mencari kerja serta dapat membuka lapangan kerja sesuai program pemerintah daerah adalah mengurangi pengangguran.(albert)

  • Bagikan