Dukung Andi Rahim, Tu Bara Hono Inginkan Figur Muda Pimpin Lutra 2024

  • Bagikan

Andi Rahim mendapat dukungan dari Tu Bara Hono . –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA – Dukungan kepada Andi Abdullah Rahim untuk bertarung pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 terus mengalir. Tidak cuma di wilayah perkotaan, tapi juga di pelosok Bumi Lamaranginang. Komunitas hingga tokoh masyarakat ramai-ramai menyatakan dukungan dan siap memenangkan pengusaha nasional sukses itu menjadi Bupati Lutra.

Salah satunya datang dari Tu Bara Hono alias Tokoh Masyarakat Adat Seko, Kisman Tahir. Ia mengaku siap mendukung dan bergabung dalam barisan pemenangan Andi Rahim. Di matanya, tokoh pemuda Luwu Raya itu merupakan figur tepat untuk memimpin Lutra, setelah kepemimpinan Indah Putri Indriani berakhir.

Menurut dia, sudah saatnya Lutra dipimpin oleh figur muda putra daerah yang punya kapasitas dan kapabilitas. Nah, dari sederet kandidat yang mengemuka, Andi Rahim dinilai sebagai figur yang paling layak. Terlebih, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lutra itu memiliki jejaring yang luas dan bisa dioptimalkan untuk membangun daerah.

“Ya, kita siap mendukung. Kita memang mengharapkan ada figur muda putra Lutra yang menjadi bupati setelah periode Indah berakhir,” kata Kisman, saat menerima kunjungan silaturahmi Andi Rahim di kediamannya, Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, baru-baru ini.

Kunjungan silaturahmi itu sendiri berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Mereka asyik berdiskusi sembari ngopi. Adapun tema pembahasan beragam, salah satunya yakni soal upaya mengakselerasi pembangunan Lutra, terkhusus di wilayah pelosok.

Kisman menaruh asa jika Andi Rahim terpilih menjadi Bupati Lutra agar lebih memperhatikan masyarakat adat. Menurutnya, masyarakat adat, terkhusus di Seko, siap mendukung dan mengawal pembangunan Lutra. Diharapkan agar pemerintah daerah melibatkan mereka dan menempatkan adat sebagai bagian penting pembangunan.

“Intinya kita siap mendukung dan mengharapkan Andi Rahim memperhatikan posisi dan peran Adat sebagai bagian penting dalam pembangunan,” ungkap Kisman.

Sekadar diketahui, Tu Bara Hono atau Tokoh Masyarakat Adat Seko merupakan sosok yang berpengaruh. Tu Bara Hono membawahi tiga desa di Kecamatan Seko yakni Padang Balua, Hono dan Marante.

Sementara itu, Andi Rahim mengapresiasi dukungan Tu Bara Hono. Ia juga mengaku senang dan berterima kasih atas jamuan dari Tokoh Masyarakat Adat Seko itu. Dalam pertemuan itu, tokoh yang identik dengan Gerakan Bangun Lutra tersebut memperoleh banyak informasi sekaligus aspirasi masyarakat pelosok.

“Terima kasih Pak Kisman selaku Tu Bara Hono yang telah menerima kunjungan silaturahmi saya. Tadi sambil ngopi pagi, kita diskusi banyak hal termasuk soal pemerataan pembangunan di pelosok, dimana peran adat tidak boleh dikesampingkan. Harus dilibatkan dan ditempatkan sebagai bagian penting pembangunan,” tandasnya. (*/uce)

  • Bagikan