SMAN 6 Palopo Kembali Torehkan Prestasi Juarai Champlish English Debate IAIN

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO–SMAN 6 Palopo kembali memperlihatkan kehebatannya dengan Torehkan prestasi gemilang setelah kembali menjuarai Champlish English Debate yang diselenggarakan kampus IAIN Palopo, 18-19 Maret 2022.

Pada Champlish English debate kali ini SMAN 6 Palopo mengutus dua tim debatnya masing-masing Janwar Kristi Kls X, Zatil Hidayat Kls XI, Inaya Wulandari Kls XI dan Zafdil Ikchan kls X. Ini merupakan kali kedua SMAN 6 Palopo tampil sebagai juara 1 mengalahkan sekolah lainnya di Luwu Raya yang ikut ambil bagian dalam lomba ini. Atas pencapaian itu, Drs Basman, SH, MM selaku Kepala Sekolah sangat mengapresiasi keberhasilan anak didik mereka dalam lomba debat tersebut.

Pembina English Club SMAN 6 Palopo, Salfinus Silas, S.Pd.,MM mengatakan pihaknya mampu mepertahankan gelar juara pada kegiatan yang sama pada tahun 2018 lalu sebelum pandemi covid-19.

“Meski dalam masa pandemi, namun tim English Club SMAN 6 Palopo tetap semangat belajar, dengan motto Good English Good Job,” ujar Salfinus.

Salfinus menambahkan, bahwa Motto ini menjadi inspirasi dari alumni tim English Cub sebelumnya, karena hampir semua alumni english club SMAN 6 Palopo masuk perguruan tinggi negeri ada di Jawa, Makassar dan IAIN Palopo.

“Sebenarnya di SMAN 6 Palopo banyak siswa yang dasar bahasa Inggrisnya bagus, tetapi karena dipendam maka tidak bisa berkembang, banyak yang malu-malu untuk tampil. Dan yang paling penting harus didukung oleh semua stakeholder di sekolah terutama kepala sekolah,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan