Satlantas Lutim Gelar Operasi Penertiban Pajak Kendaraan

  • Bagikan

Tampak Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Lutim, Iptu Taufik Jaya bersama aparat Samsat Lutim saat melakukan operasi di Jalan Poros Malili, Kamis 24 Maret 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI—- Operasi lalulintas kembali dilaksanakan oleh Satua Lalulintas Polres Luwu Timur, di jalan utama Malili, kabupaten Luwu Timur, Kamis 24 Maret 2022.
Operasi ini lebih menyasar kepada pengendara yang belum melunasi pajak kendaraannya.
“Operasi ini kita lebih memprioritaskan pada pengendara yang belum bayar pajak kendaraan, serta disiplin terhadap protokol kesehatan,” ungkap Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Lutim, Iptu Taufik Jaya.
Meski begitu, Lanjut Taufik, pihaknya juga tetap melakukan teguran bahkan penindakan bila ada pengendara yang melanggar.
“Kita akan berikan teguran bahkan tilang bila ada pengendara yang melanggar, selain itu juga kita mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Taufik.
Disissi lain, lanjut Taufik, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan lainnya sesuai ketentuan berlalulintas yang berlaku, seperti surat-surat kendaraan, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara melawan arus, pengendara dibawah umur, mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengemudi roda empat atau lebih wajib menggunakan safety belt, pengendara yang melebihi batas kecepatan dan kendaraan over loading. (akm).

=========================

  • Bagikan