Sejumlah Kader Partai Besar Hijrah ke Hanura

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO— Konsolidasi internal DPD Hanura Sulsel terus jalan. Konsolidasi untuk meloloskan verifikasi faktual. Terus membuka peluang bagi tokoh yang mau gabung menjadi kader. Saat ini. Sejumlah kader partai besar memilih hijrah ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ada dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), PKPI, dan partai lainnya.

”Saat di warkop Pantilang, banyak yang datang minta gabung ke saya. Saya bilang kami tetap welcome,” tandas Kol TNI (Purn) Ir Amsal Sampetondok, M.Si, kepada Palopo Pos, Rabu 23 Maret 2022, kemarin.

Juga ada komunikasi melalui telepon dan kirim pesan melalui WhatsApp. ”Banyak sekali mau hengkang. Gabung!” lanjut ketua DPD Hanura Sulsel yang satu-satunya warga Luwu Raya jadi ketua DPD di tingkat Sulsel.

Animo sejumlah figur mau bergabung ke Hanura tidak lepas dari leadership seorang Ir Amsa Sampetondok, M.Si yang memang punya niat untuk mengibarkan panji-panji Partai Hanura di Provinsi Sulsel dan Luwu Raya-Toraja khususnya. ”Saya selalu tekankan kepada pengurus bahwa silakan kita rapatkan barisan untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan,” papar dia.

Di depan. Ada pemilu 2024 menanti. Setelah pemilihan umum legislatif, Partai Hanura kembali bersiap untuk menghadapi pemilihan kepala daerah. ”Mau tidak mau. Kita harus bersiap. Yang perlu direbut sekarang adalah pemilihan legislatif,” terangnya. ”Target kita di pileg adalah meloloskan kader di kursi pimpinan DPRD se Luwu Raya dan Toraja,” tegas Ir Amsal, M.Si. Amsal di visi misinya bertekad mengembalikan kejayaan suara Partai Hanura di Provinsi Sulsel.

Sebelum road show di Luwu Raya dan Toraja,
Ir Amsal, M.Si pasca terpilih jadi ketua DPD Hanura Sulsel melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah sesepuh dan mantan ketua DPD Partai Hanura. Misalnya A Ilham Mattalatta, Ambo Dalle, dan Dewi Yasin Limpo, walau masih di rutan.

Siapa saja kader partai besar yang sudah bergabung ke Hanura? Disebutkan Bakri Tahir dari Golkar, PAN, PDIP, dan PKPI. Ada nama Jamaluddin Nuhung dari Golkar, Sunandar Hasyim, ST dari PDIP Luwu, Bakri Tahir sendiri dari PAN. Kemudian Mail Manessa dari PKPI.

”Dan banyak lagi yang belum sempat saya catat. Belum lagi yang akan menyusul,” tandas Bakri, ketua Bappilu DPC Hanura Kota Palopo, juga koordinator Luwu Raya.

Sunandar Hasyim, ST adalah kader muda PDIP Kabupaten Luwu. Ia pernah maju sebagai caleg tahun 2019. Caleg PDIP Nomor 7 asal Walmas.

Di DPD Hanura Sulsel, Nanandar–sapaan akrab sepupu satu kali dari Irjen. Pol. Ferdy Sambo, diamanahkan sebagai wakil sekretaris DPD Hanura Sulsel. Kemudian Jamaluddin Nuhung, yang juga mantan sekkot Palopo diberi posisi wakil ketua.(ary)

  • Bagikan