Persim Juara, Kalahkan Palopo FA 5-4 Lewat Adu Penalti

  • Bagikan

Nampak pemain Persim saat melakukan selebrasi usai menekuk PFA, Senin, 28 Maret 2022. –iat–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Persim Akademi Maros, berhasil keluar sebagai juara turnamen Palopo Football Akademi (PFA) Cup II U-16 yang berlangsung di Stadion Lagaligo, Palopo, Senin, 28 Maret 2022.

Tim Butta Salewangang ini, tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Palopo Football Akademi 5-4 lewat drama adu penalti.

Yang patut diacungi jempol adalah penjaga gawang Persim, Muh Isra. Ia tampil gemilang. Saat adu penalti, tampil memukau, berhasil menepis beberapa tembakan dari pemain PFA.

Begitu juga dengan kapten tim Persim Maros, Muh Athaya, tampil memukau.

Pada babak pertama, duel berjalan tidak seimbang. Tuan rumah PFA terlihat menguasai jalannya pertandingan.

Hanya saja, tidak ada peluang berarti yang terjadi pada babak pertama. Nanti pada menit-menit akhir, Persim Maros mulai melakukan serangan dan menandingi perlawanan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Arfan Baba mampu meladeni permainan cepat PFA. Serangan silih berganti antara dua tim begitu alot.

Pelanggaran pun tak terelakkan. Beberapa karti kuning pun terpaksa harus dikeluarkan wasit dari sakunya karena pelanggaran.

Pada menit ke-23, salah seorang pemain Persim Maros harus bersabar. Tekel keras yang dilakukan terhadap pemain PFA, berbuah kartu kuning. Akibat akumulasi kartu, pemain itu terpaksa diusir oleh wasit.

Meski bermain dengan 10 pemain, namun Persim Maros tak gentar. Malah, serangan demi serangan juga kerap merepotkan barisan pertahanan PFA.

PFA yang diperkuat Arjuna Tri Wahyudi, Winger Tim Nasional Indonesia U16 dan PSM Makassar U16 ini, tak mampu berbuat banyak.

Pemain terbaik EPA Liga 1 U16, ini, tak mampu melesakkan gol ke gawang Isra, meski beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persim.

Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 0-0, yang langsung dilakukan adu penalti.

Pada duel tos-tosan ini, lima penendang pertama dari kedua tim berhasil menjaga kedudukan yang sama.

Namun, setelah ditambah dua penendang, akhirnya Persim Maros juara.

Saat menendang pertama, kapten Persim berhasil menjebol gawang PFA. Begitu juga dengan penjaga gawang Persim Maros mampu menepis tendangan nomor punggung 23 Muh Aldi.

Giliran Persim Maros, yakni Kaptennya, berhasil menjebol gawang PFA.

Penendang selanjutnya PFA yang bernomor punggung 7 Ilham Pratama, 4 Hendra Aprilio,  10 Zulfan, dan nomor punggung 20 berhasil menjebol gawang Persim. Penendang terakhir dari PFA menyamping ke kanan gawang Persim.

Sementara Persim, nomor punggung 13 yang juga kapten tim, Muhammad Athaya, berhasil membobol gawang PFA.

Penjaga gawang Persim Maros Isra juga berhasil melesakkan bolanya dengan manis.

Nomor punggung, 23 Muhammad Adli, 4 Hasriandi, 3 Moch Fadillah Merdikiawan juga berhasil melesakkan gol. Hanya nomor punggung 5  Vergiawan tidak berhasil karena menyamping ke kanan gawang, begitu juga dengan nomor punggung 10 Arwan Anggara yang melambung di atas mistar gawang. Namun, penendang terakhir dari Persim yang bernomor punggung 3 Moch Fadillah Merdikiawan, bolanya meluncur manis ke gawang, langsung disambut selebrasi para pemain, pelatih, dan official dari Persim. Persim pun juara. (uce)

  • Bagikan