Serty, Karateka Cilik Asal Palopo Raih Emas *Pada Kejurda Karate Forki Sulawesi Selatan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,–Terlahir dengan nama Daniella Febrina Quesia yang kesehariannya dipanggil Serty, Karateka Cilik putri ke-3 dari pasangan Aipda Herman dan Anita Dharmayanti, S.Pd ini membuat bangga orang tuanya atas keberhasilan meraih Medali Emas pada Kejuaraan daerah (Kejurda) Karate Forki Sulawesi Selatan tahun 2022.

Medali Emas yang diperoleh Serty yang juga merupakan Siswi kelas 3 SDN 1 Lelebata adalah untuk kategori kelas Kumite Perorangan Putri +25 kg usia dini. Kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Sudiang Makassar tanggal 18-20 Maret 2022 yang diikuti 120 peserta dari 22 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan.

Ajang Kejurda ini diikuti 17 Perguruan Karate se-Sulawesi Selatan.

Karateka cilik kelahiran Palopo, 11 Februari 2013 ini merasa senang dan bangga bisa meraih medali emas di (Kejurda) Karate Forki Sulawesi Selatan tahun 2022 beberapa waktu yang lalu. Saat ditemui media ini di rumahnya, Serty bercerita bahwa ia baru 5 bulan berlatih Karate di Inkarnas Polres Palopo, dan baru pertama kali mengikuti kejuaraan.

Namun karena tekad dan semangat yang dimiliki serta rajin mengikuti latihan membuat ia percaya diri untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Hasil tidak pernah mengkhianati proses itu terbukti dengan keberhasilannya meraih juara 1. (man)

  • Bagikan