Andi Lukman: LLDIKTI IX Sultanbatara Percaya UKI Toraja dan Mengetahui Progres

  • Bagikan

MAKALE — Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara percaya dengan penyelenggaraan dan pengelolaan UKI Toraja serta mengetahui progres pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu bukti kepercayaan itu adalah pelaksanaan prosesi wisuda hari ini di tengah suasana pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si, pada prosesi wisuda sarjana UKI Toraja, Senin 28 Maret 2022 di Makale Tana Toraja.

Dijelaskan, civitas akademika UKI Toraja dapat menyelenggarakan proses pembelajaran dimasa Covid-19 sehingga hari ini mampu menghasilkan alumni pandemi yang di wisuda hari ini.

Salah satu lagi bukti lain kepercayaan LLDIKTI IX adalah penyerahan SK prodi baru Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,

SK izin pembukaaan prodi baru itu merupakan yang pertama di kampus UKI Toraja. Perolehan izin tidak muda dan baru pada hari ini rencana pada penyelenggara di masa lalu dan pengelola baru dapat terealisasi hari ini .

Penyerahan SK Prodi baru ini merupakan catatan pribadi buat saya, karena dimasa jadi Kepala LLDIKTI IX izin prodi magister pendidikan Bahasa Indonesia ini keluar.

UKI Toraja ini termasuk kreatif dalam pengelolaan kampus. Saat ini sedang menunggu izin prodi baru yang tidak ada nomenklatur pada kementerian yakni Prodi Kopi.

Kemampuan UKI Toraja meyakinkan Kemendikbud Ristek sehingga dalam waktu dekat izin operasional akan segera diterbitkan pemerintah.

Era saat ini kampus harus banyak melakukan terobosan dan kreatifitas agar mampu bertahan, ungkapnya.

Kedepan masyarakat akan memilih sekolahkan anak anak pada kampus yang dapat memberi jaminan kerja setelah merampungkan studi, katanya.

Kepada para orang tua wisudawan Andi Lukman menekankan, bahwa pahlawan pendidikan sesungguhnya adalah orang tua.

Para orang yang menyiapkan materi, energi dan malah air mata. Pada hari ini kita saksikan anak anak kita menyelesaikan studi di kampus terbaik ini, tegasnya.

Prosesi wisuda kali ini dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka UKI Toraja di pimpin Rektor, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE, M.Si, Ak, dihadiri Ketua Yayasan, Enos Karoma, SE., MH dan undangan lainnya.(rls)

  • Bagikan