Anggota DPRD Palopo Cendrana Saputra Sayangkan Muscab HIPMI Palopo Deadlock

  • Bagikan

* Minta DPD HIPMI Sulsel Ambil Alih

PALOPO — Musyawarah Cabang (muscab) DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palopo hingga kini masih belum dilanjutkan. Status terakhir, Jumat dini hari (1/4/2022) deadlock. Lantaran suasana muscab yang sudah tidak kondusif lagi.

Oleh pihak keamanan dalam hal ini Polres Palopo langsung bertindak dengan meminta agar pelaksanaan sidang dapat ditunda sementara waktu.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Muscab HIPMI Deadlock, berdasarkan Pantauan Palopo Pos di lokasi kegiatan di Hotel Agro Wisata Palopo, awalnya muscab berjalan baik yang dimulai, Kamis malam (31/3) pukul 20.00 Wita dalam pembacaan tata tertib. Namun, dalam prosesnya forum berjalan sedikit memanas ketika sidang pemilihan calon dilakukan. Saling interupsi terjadi antar sesama peserta hingga menuai keributan. Bahkan terjadi lemparan kursi.

Prihatin dengan kondisi ini, Anggota DPRD Palopo dari Fraksi Demokrat, Cendrana Saputra mengaku sangat prihatin yang menyayangkan muscab HIPMI Palopo sampai deadlock.

Untuk itu, ia menyarankan agar DPD HIPMI Sulsel turun tangan dan mengambil alih perhelatan ini. “Kalau bisa DPD HIPMI Sulsel ambil alih saja,” kata Cendrana kepada Palopo Pos, Jumat 1 April 2022.

Sementara itu, Kaur Bin Opsnal, Satuan Intelkam Polres Palopo, Ipda Yusran di lokasi muscab, Jumat dini hari tadi mengungkapkan, Polisi yang melaksanakan pengawalan di lokasi langsung memberhentikan kegiatan dengan alasan pertimbangan keamanan.

“Terpaksa kami hentikan karena situasinya kacau,” katanya.

“Sesuai pemberitahuan dan kesepakatan dengan panitia acara hanya berlangsung hingga pukul 17.30 Wita. Tapi ini sudah dini hari. Apalagi suasana sidang tidak berjalan sehat,” terang Yusran.(idr)

 

  • Bagikan