HIPMI Palopo Kolaborasi Pemerintah Bangun Daerah

  • Bagikan

* Andi Rahmat M: Kita Bantu Wali Kota Majukan Pengusaha Muda

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani

meminta HIPMI Palopo agar berkolaborasi dengan Pemerintah untuk pengembangan dunia usaha yang ada di Kota ini.
Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutan di Musyawarah BPC HIPMI Palopo di Aula Hotel Agrowisata, Kamis 31 Maret 2022. Itu disampaikan bukan tanpa alasan, karena HIPMI Palopo harus mengambil peran didalam pergolakan ekonomi yang terjadi di kota jasa ini, dimana Palopo diketahui sebagai kota jasa dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Karena itu harapan HIPMI berkolaborasi dengan Pemerintah untuk membangun ekonomi masyarakat, dan juga tentunya melahirkan pengusaha pengusaha muda,” katanya.
Pasalnya, kata Presdir IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani saat ini pengusaha muda yang berkiprah hanya 3-4 persen, di beberapa negara maju itu 14 persen. Karena itu, untuk kepengurusan kedepan HIPMI memang harus bermitra dengan Pemerintah untuk turut andil membangun perekonomian masyarakat di daerah dimana ia berada.

“HIPMI Majukan Palopo, bantu pak Wali Kota majukan pengusaha muda yang ada di Kota ini, kita naikkan jumlah pengusaha muda dari 4 persen menjadi 14 persen,”katanya disambut aplaus.

Ia juga meminta agar pembinaan UMKM tetap dilakukan, pelatihan digital, dimana pengusaha muda juga harus melek digital, jangan gaptek. Terkait siapa yang terpilih, ia berharap bisa memajukan HIPMI Palopo kedepan. Terkait suksesi Caketum HIPMI,Andi Rahmat, mengharapkan momentum ini tidak hanya sekedar ajang pencarian ketua kemudian memunculkan gerbong didalamnya.

“Harapan saya Muscab bukan kegiatan yang dilakukan sehari namun terpecah hingga 3 tahun, yang saya harapkan adalah bertanding untuk bersanding, siapapun yang menang diharapkan bisa membesarkan HIPMI ke depan,”ucapnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar dalam sambutannya mengharapkan HIPMI bisa berkontibusi terhadap pengembangan usaha di Kota Palopo. “Pemerintah tentu memberikan peluang kepada pengusaha untuk berinvestasi yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di Kota Palopo ini,”sebut dr Ishaq.

Musyawarah Cabang IV Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palopo resmi dibuka Asisten III Pemkot Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar di aula Hotel Agrowisata, Kamis 31 Maret 2021, sore, kemarin.

Kegiatan ini berlangsung semarak dihadiri oleh Ketua BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani bersama Sekretaris dan sejumlah pengurus BPC se-Sulsel. Diantara para undangan juga hadir Ketua PMI Palopo, Haidir Basir, Ketua KNPI Palopo, Umar para Ketua BPC HIPMI Bone, BPC Pare-Pare, BPC Pinrang, BPC Lutim dan BPC Lutra.

Hingga pukul 22:00 Wita tadi malam, pelaksanaan Musyawarah Cabang masih terus berlangsung. Dimana diketahui pemilihan dua calon yang bertarung yakni Dedy Irawan dan Imbara masih berlangsung.(ald/idr)

  • Bagikan