Wara Utara Juara Umum MTQ X Palopo

  • Bagikan

* Juara I akan Wakili Palopo di MTQ Provinsi di Bone

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Kecamatan Wara Utara keluar sebagai Juara Umum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Kota Palopo.
Pengumuman itu disampaikan panitia dalam acara penutupan di Lapangan Pancasila, Kamis malam (3 Maret 2022), tadi malam. Sedangkan Juara Kedua di raih Kecamatan Mungkajang, Juara Ketiga diraih Kecamatan Wara.

Adapun juara MTQ IX Kota Palopo pada 2014, lalu, diraih Kecamatan Wara Selatan.
Pada penutupan tadi malam, Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyerahkan Piala Bergilir kepada pihak Kecamatan Wara Utara, Ramli didampingi Kepala KUA Wara Utara.

Kabag Kesra selaku panitia MTQ X Kota Palopo, Darni, dalam laporannya mengatakan, juara pertama pada setiap golongan lomba akan diikutkan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel di Kab. Bone pada Mei, mendatang.

Adapun pelaksanaan MTQ X ini diselenggarakan 20 golongan lomba dengan juara 1 sebanyak 37 orang. Juara 2 sebanyak 35 orang, dan Juara 3 sebanyak 29 orang.

Pada pemberian hadiah tadi malam, panitia memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk Juara 1 sebesar Rp1,5 juta, Juara 2 Rp1 juta, dan Juara 3 sebesar Rp800 ribu.

Penyerahan hadiah dilakukan Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni bersama Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dan unsur forkopimda. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutan di acara penutupan MTQ X mengatakan, mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Ia berharap juara yang di dapatkan bisa menjadi dorongan bagi masyarakat yang lain untuk lebih fokus dengan kegiatan yang ada kaitannya dengan MTQ.

“Kegiatan ini merupakan Komitmen pemkot palopo dalam pembangunan pada bidang keagamaan Mari dan kolaborasi dalam membangun gerasi qurani, sebaik baik ahlak adalah ahlak yang bersumber dari Alquran,” jelasnya.

Dia berharap memalui MTQ ini telah dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam mempelajari dan mengamalakan Alquran. “Peserta yang menjadi pemenang akan mewakili Palopo pada MTQ tingkat Sulawesi yang akan digelar di Kabupaten Bone,” pungkasnya.(ded-idr)

  • Bagikan