Ruas Burungburung-Bilibili Penyiapan Dokumen untuk Lelang, PUTR Harap Warga Bersabar

  • Bagikan

MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas menegaskan, bahwa preservasi jalan ruas Burung-burung – Bili-Bili akan segera dikerjakan tahun ini.

“Ruas jalan ini segera dikerjakan. Sudah ada dalam DPA, ada anggarannya untuk dikerjakan tahun ini. Sementara penyiapan dokumen untuk memasuki tahap lelang,” jelasnya, Kamis (7/4/2022).

Untuk penanganan tahun ini, direncanakan sekitar Rp 6,5 Miliar untuk pengaspalan jalan dan bahu jalan diperkeras dengan beton.

Ada 3 ruas yang ditangani, yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-burung – Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan pattalassang yang kondisinya rusak berat.

Dinas PUTR Sulsel pun telah turun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai ruas jalan ini akan segera ditangani. Sehingga warga tidak lagi menutup akses Jalan Poros Pattallassang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Sementara itu, salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, bahwa penutupan akses jalan ini sebagai bentuk protes masyarakat.

“Kami tidak ingin terulang kembali. Dijanjikan untuk dikerjakan, namun tidak masuk dalam DPA dan dihentikan,” cetus salah seorang warga.

Diketahui, penanganan ruas ini sempat dihentikan tahun 2021 lalu. Hal itu dilakukan setelah menemukan adanya pengerjaan ruas yang tidak masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).(rls/idr)

  • Bagikan