Selimut Kabut Rongkong Tayang Hari Ini Mulai Pukul 13.20 Wita, akan Ditonton Kepala Daerah di Tana Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Film Selimut Kabut Rongkong, mulai tayang hari ini, Kamis, 7 April 2022. Tinggal menghitung detik jam penayangannya.

Berdasarkan jadwal dari Platinum Cineplex City Market Palopo, film ini tayang di tiga studio yang ada, dengan hanya perbedaan menit saja. Yakni, pukul 13.20, 13.30, 13.40, dan 19.50 Wita.

Penayangan film yang didrectori Indra J Mae dan pemainnya, Dinda Tarisa, A. Agung Iskandar, Wasri Yanti Pasande, Analisa Moita, Abigail Grasela Pasande ini, akan ditonton pejabat di Tana Luwu.

Penanggung Jawab City Market, Robert mengungkapkan, sebelum pemutaran akan diadakan gala premier di lantai 1 City Market, dengan beberapa pejabat daerah di Tana Luwu akan hadir. Seperti Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dan Bupati Lutra Indah Putri Indriani, serta dihadiri salah satu pemeran utama di film Selimut Kabut Rongkong, Wasri Yanti Pasande yang berperan sebagai Imma, yang menemani seorang gadis bernama Melati yang senang travelling.

Wasri juga ada Putri Pariwisata Indonesia perwakilan Bali tahun 2020, lalu.
Dari informasi yang ia terima, sebanyak dua theater telah dibooking untuk menyaksikan film berlatar belakang pemandangan alam Kecamatan Rongkong, Kab. Luwu Utara. Bahkan tiket nobar tersebut juga telah disebar luas di kalangan warga Luwu Utara.

Sementara itu, Manager Platinum Cineplex Palopo, Sam Jaya, juga mengatakan, penjualan tiket sudah dibuka sejak kemarin.

Pihaknya masih menungu dari pusat tentang jadwal penayangan. Apakah langsung dua theater atau satu theater. Itupun tergantung dengan melihat animo pengunjung yang datang nantinya. Mengenai materi film sudah siap.

Soal tarif tiket untuk menonton, harganya mulai Rp35 ribu (Senin-Kamis). Lalu, Rp40 ribu (Jumat), dan Rp45 ribu (Sabtu-Ahad).

Sejumlah tokoh Tana Luwu, kepala daerah, politisi nasional, dan YM Datu Luwu bahkan memberikan testimoni mengajak warga Tana Luwu untuk menonton film tersebut. Pasalnya, lewat film ini sebagai bentuk apresiasi hasil karya anak bangsa, sekaligus memperkenalkan budaya dan daya tarik wisata Tana Rongkong ke Indonesia.
Sebagai informasi bioskop Platinum Cineplex memiliki 3 theather. Yang kapasitasnya berbeda-beda. Untuk theater 1 dapat menampung 180 orang, theater 2 sebanyak 115 orang, dan theater 3 sebanyak 111 orang.

Adapun durasi film ini, 107 menit. Lalu bagaimana jalan cerita dari film yang bergenre remaja ini? Berdasarkan sinopsisnya, Film Selimut Kabut Rongkong mengangkat kisah tentang Bunga Melati, seorang pegiat traveling yang berkunjung ke desa pegunungan Rongkong untuk menjadi pengajar sukarelawan.

Di tengah aktivitasnya, ia menemukan sebuah tradisi masyarakat yang nyaris punah. Tradisi itulah yang kemudian ia terapkan kepada anak-anak warga desa.
Bunga Melati tidak menyangka terjebak dalam konflik warga terkait polemik tanah adat. Lantaran proses edukasinya terganggu, ia pun bertahan, akibatnya sekelompok pengusaha berusaha melenyapkannya.

Bunga dianggap telah memprovokasi warga. Dalam proses pelariannya, Bunga terbuang ke dalam hutan.

Setelah mengalami berbagai tekanan, Bunga akhirnya tahu bahwa semua kejadian yang dilaluinya ternyata sudah lama tertulis dalam sebuah buku yang ditulis oleh ibunya sendiri. (idr-uce)

  • Bagikan