6.000 Warga Tana Toraja Bakal Terima Bantuan Tunai Pangan Khusus Minyak Goreng

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi menegaskan penyaluran bantuan pemerintah saat memimpin apel pagi pada minggu kedua April di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (11/4/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi memimpin apel pagi pada minggu kedua April di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin,  11 April 2022.

Pada apel tersebut, Juara Silalahi menyampaikan kabar baik bagi masyarakat, pasalnya bantuan pemerintah pusat dalam bentuk Bantuan Tunai Pangan khusus minyak goreng akan disalurkan pihak kepolisian.

Menurutnya dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak menerima, dan saat ini sisa menunggu perintah atasan Polri terkait petunjuk teknis pelaksanaan.

“Disalurkan ke 6000 warga, ini kabar baik bagi masyarakat kita dan ini amanah dari pemerintah untuk mengawal dan memastikan tersalur, transparan dan tidak membebani,” ujar Juara.

Polres Tana Toraja mempersilakan warga untuk mendatangi Polsek terdekat di wilayahnya dan di Mapolres untuk informasi lebih lanjut terkait penyaluran bantuan pangan tunai.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan kepada masyarakat Indonesia melalui siaran pers bahwa pemerintah akan memberikan Bantuan Tunai Pangan Khusus Minyak Goreng, yang berwujud uang tunai sebanyak Rp100 Ribu setiap bulannya.

Sementara yang akan disalurkan kepada warga adalah bantuan periode bulan April, Mei dan Juni. Maka jumlah akan diterima warga yang berhak adalah Rp300 Ribu.

Sehubungan pada masa bulan suci Ramadhan, Kapolres Juara Silalahi mengingatkan kepada personel terkait kesiapan rencana pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita bersiap melaksanakan Operasi Ketupat bertujuan menjaminkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan merayakannya, dan kita siap akan kemungkinan terjadinya lonjakan pengunjung di tempat wisata,” pungkas Juara.

AKBP. Juara meminta kepada jajaran Satuan Res Narkoba agar terus melakukan kegiatan-kegiatan pengungkapan peredaran narkotika di wilayah hukumnya. (risna)

  • Bagikan