Masmindo Santuni Lansia & Yatim Piatu

  • Bagikan
Kepala Teknik Tambang (KTT) & Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim memberikan paket Sembako dan alat shalat kepada Lansia di Kel. Balo-balo kecamatan Belopa Sabtu (9/4) lalu dalam program Berbagi Berkah Ramadan . –andrie islamuddin–

* Program ‘Berbagi Berkah Ramadan 1443 H’

PALOPOPOS CO.ID, BELOPA—PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) Sabtu (9/4) lalu menyantuni warga berusia lanjut (Lansia) dan anak-anak yatim piatu di Kelurahan Balo-balo Kecamatan Belopa dengan membagikan paket Ramadan. Acara ini merupakan program Berbagi Berkah Ramadan” yang rutin dilaksanakan Masmindo setiap bulan suci Ramadan.

Pemberian Paket Ramadan kepada warga Lansia dan anak yatim-piatu dihadiri dan disaksikan Camat Belopa Makkawaru, Maddika Ponrang Andi Saddawero Kira, Kapolsek Belopa Iptu Marino, Danramil Belopa Kapten Czi Syarifuddin, Lurah Balo-balo Salahuddin, sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat, staf Kelurahan Balo-balo, Kepala Teknik Tambang (KTT) & Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim bersama perwakilan Manajemen Masmindo.

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Balo-balo yang dirangkaikan dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah serta ramah tamah ini Masmindo bersama pejabat setempat menyerahkan paket sembako dan alat shalat kepada sejumlah warga penerima yang terdiri atas 54 orang kaum lansia dan 26 anak yatim-piatu yang berada di wilayah Kelurahan Balo-balo.

Kegiatan bakti sosial yang diorganisir Kantor Perwakilan Masmindo–Belopa ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Masmindo dan warga masyarakat sekitar.

” Di Bulan Ramadan ini kami ingin berbagi berkah bagi warga sekitar, terutama masyarakat yang berada di sekitar Kantor Perwakilan Masmindo–Belopa”. Kami mohon dukungan dan doa semua pihak agar seluruh rencana kegiatan Masmindo di tahun ini dan ke depan dapat berjalan lancar, dan kemudian bisa menjadi berkah bagi warga masyarakat setempat” Ungkap KTT & Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim.

Lurah Balo-balo Salahuddin, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan  mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan kepedulian Masmindo yang menyantuni warganya yang Lansia dan Yatim Piatu. “Semoga kegiatan berbagi manfaat dari Masmindo ini dapat terus berlanjut ke depan, dan juga bisa menggugah pihak lainnya untuk berbagi berkah serupa,” kata Salahuddin.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) Masmindo. Sebelumnya perusahaan juga telah berkontribusi dalam bentuk bantuan pembangunan masjid di desa-desa lingkar tambang, bantuan pembangunan rumah pastori-GBIP Ranteballa, pembangunan SD Boneposi, Rumah Kader Anak Pintar “Banua Manarang” di Desa To’Barru, pembangunan sarana air bersih bagi masyarakat di Dusun Nase Desa Ranteballa, pelestarian bangunan adat dan budaya Luwu, dukungan bagi Sekolah Budaya Ilagaligo Luwu, serta sejumlah besar dukungan perbaikan jalan akses desa serta dukungan pembangunan infrastruktur setempat lainnya. (andrie islamuddin)

  • Bagikan