Lagi, Karyawan Tewas Akibat Kecelakaan Kerja

  • Bagikan

* Inafis Polres Lakukan Identifikasi di TKP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA— Kecelakaan kerja kembali terjadi di Luwu. Seorang karyawan bagian operator Forklif (mobil pengangkat barang) PT Bina Agung Cipta Desa Toddupuli, Kec. Bua, Luwu, tewas akibat kecelakaan kerja, Ahad, 10 April 2022.

Korban yang diketahui bernama Seno, (41) tewas setelah badannya terjepit antara rak barang dengan mobil forklif kode NIPA 2. Sebelumnya, juga terjadi kecelakaan kerja di PT SGS Kec. Bua.

Atas kejadian tersebut, Unit Identifikasi Inafis Polres Luwu bersama personil Sat Reskrim mendatangi TKP kecelakaan kerja di dalam gudang barang PT Bina Agung Cipta, hari itu juga. Olah TKP tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan,

Berdasarkan informasi dan CCTV Bahwa sekitar pukul 08. 25 wita, korban Seno akan mengoperasikan mobil forklif kode NIPA 2 didalam gudang food (gudang makanan). Namun mesin forklif tidak mau hidup. Kemudian korban berupaya menghidupkan mesinnya dengan cara mendorongnya dari belakang dengan menggunakan mobil forklif lain yang kebetulan saat itu terparkir di belakang mobil forklif kode NIPA 2.

Ketika korban mendorong mobil forklif NIPA 2 dengan cara mengemudikan mobil Forklif kode NIPA 1. Tiba-tiba mobil Forklif NIPA 2 langsung melaju ke depan sehingga korban langsung turun dari mobil lalu mengejar mobil Forklif NIPA 2 untuk diberhentikan.

Sekitar pukul 08.35 wita, korban lari mengarah ke samping kiri mobil Forklif NIPA 2 untuk menarik rem tangan mobil yang berada di bagian depan sebelah kiri. Namun saat itu badannya terjepit antara rak barang dengan mobil Forklif kode NIPA 2 hingga badannya tidak bisa dilepaskan.

Amos L, rekan korban yang operator mobil forklif mengatakan bahwa sekitar pukul 08.55 Wita, sedang mengemudikan mobil melintas di dekat mobil Forklif NIPA 2. Lalu melihat korban dalam keadaan terjepit.

“Awalnya mengira korban main-main namun ketika mendekat, korban dalam keadaan sekarat dan saat itu juga langsung berteriak minta tolong dan beberapa karyawan berusaha melepaskan korban di antara rak barang dengan mobil dan setelah terlepas, korban langsung dibawa ke RS At Medika Palopo,” ujar Amos.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan SH yang dikonfirmasi Senin, 11 April 2022, mengatakan setelah menerima informasi tersebut Tim Inafis Polres Luwu langsung turun bersama personil Polres Luwu.

“Kita masih dalami dan mengambil keterangan saksi dan CCTV akibat kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujar Jon. (fan/ikh)

  • Bagikan