Menkraf Sandiaga Uno Kagum Cerita Film Selimut Kabut Rongkong

  • Bagikan

* Menjadi Inspirasi dan Membuka Wawasan Tentang Tradisi dan Budaya Orang Indonesia

JAKARTA — Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Menkraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi dan mengagumi cerita di balik film selimut kabut Rongkong yang tayang serentak tanggal 7 April 2022. Film ini berhasil mendapat tempat dan perhatian dari masyarakat seluruh Indonesia.

”Film ini menjadi inspirasi dan membuka wawasan kita tentang tradisi dan budaya orang Indonesia,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Ia menyebut cerita di film yang telah bekerjasama dengan jaringan televisi Amerika, Cinemoi TV dalam tayangan Global Culture Education, mengandung banyak pesan nilai-nilai budaya.

Selimut Kabut Rongkong merupakan film dengan genre drama, produksi sineas Indonesia yang dirilis di bioskop 21cineplex tanah air pada tanggal 7 April 2022. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Indra J Mae tersebut dibintangi oleh aktris Dinda Tarisa, A. Agung Iskandar dan Wasri Yanti Pasande, gadis asli dari Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang menjadi finalis Putri Pariwisata 2020. Selain itu, sebagian besar pemeran pendukung dalam film adalah warga desa tersebut.

Film ini sempat masuk dalam nominasi “Official Selection” Lift Off Network di Berlin, Pinewood Studios Inggris dan Raleigh Studios LA, AS.

Selain itu, film ini juga masuk dalam daftar 175 film Indonesia yang mengikuti Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2021.
Film ini diproduksi oleh SKV Movie Entertainment dan produser Sunny Vatvani serta Fujianto Manati.

Kisah dalam film ini merupakan cerita nyata dari seorang tokoh masyarakat setempat bernama Bunga Melati.(ary)

 

  • Bagikan