Cipayung Toraja Sambangi DPRD Tana Toraja Tuntut Ini, Poin-poinnya Menyentuh…

  • Bagikan

Cipayung Toraja saat menyampaikan aspirasinya dihadapan anggota dewan yang hadir, Kristian H. P Lambe di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja, Kota Makale, Selasa (12/4/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Aliansi Cipayung Toraja menyambangi gedung DPRD Tana Toraja untuk menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat di Kota Makale, Selasa (12/4/2022)

Jajaran Cipayung Toraja yang tergabung didalamnya adalah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makale dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tana Toraja.

Aspirasi disampaikan oleh presidium gerak kemasyarakatan, Palma Parengnge sebagai juru bicara selama diskusi berlangsung di Ruang Rapat Paripurna.

“Kami ini hadir meminta kejelasan kepada pihak legislatif untuk menanggapi apa yang menjadi keresahan-keresahan di masyarakat beberapa bulan terakhir ini,” ujar Palma, Jumat (15/4/2022).

Pernyataan disampaikan selama Audiens berlangsung, mulai dari pembahasan isu nasional hingga lokal.

Adapun tiga poin sebagai pernyataan sikap Cipayung Toraja mewakili masyarakat yakni poin pertama mendesak DPRD Tana Toraja agar menyampaikan ke DPR RI untuk menormalisasikan harga minyak goreng dan mengusut tuntas mafia minyak goreng.

Poin kedua mendesak DPR RI meninjau kembali Undang-undang Nomor 7 tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP).

Terkahir yakni mendesak DPRD Tana Toraja untuk menyampaikan kepada DPR RI agar segerah mengesahkan RUU TPKS dan RUU TPRT.

“Apabila ada poin yang diindahkan dan tidak menemukan titik terang hingga batas ditentukan dan disepakati bersama pada Audiens, maka kami dengan tegas menyampaikan akan ada aksi lanjutan untuk mengawal suara rakyat sampai tuntas,” tutup Palma.

Aspirasi Cipayung Toraja diterima Anggota DPRD Tana Toraja Fraksi Demokrat, Kristian H. P Lambe dan berlangsung dengan baik. (risna)

  • Bagikan