Polres Tator Jaring 50 Kendaraan

  • Bagikan

50 personel gabungan Polres Tana Toraja dan Koramil 01 Makale TNI Kodim 1414 Tana Toraja melaksanakan operasi cipta kondisi di Jalan Nusantara, sudut Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Kamis (14/4/2022) malam. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Polres Tana Toraja mengelar operasi cipta kondisi memasuki minggu kedua bulan Ramadan 1443 H/2022 di Jalan Nusantara, sudut Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Kamis (14/4/2022) malam.

Operasi tersebut melibatkan 50 personel dari Koramil 01 Makale TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Tana Toraja.

Sasaran operasi yaitu curat, curas, curanmor, perjudian, premanisme, balap liar, peredaran miras ilegal, sajam, petasan ilegal, prostitusi dan kejahatan lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Kasiwas Polres Tana Toraja, AKP Yohanis Mundu sebagai pemimpin operasi menyampaikan operasi dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di bulan Ramadan dan menyambut hari raya paskah dan jumat agung.

“Atas perintah komandan (Kapolres Tana Toraja) dilaksanakan operasi cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan, perayaan hari paskah dan jumat agung,” ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, puluhan petugas akan menyasar pengendara roda dua dan empat untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan, seperti membawa sajam, narkotika serta penggunaan knalpot bising yang dapat meresahkan warga.

Kegiatan yang berlangsung pukul 21.30 Wita hingga pukul 23.00 Wita, berhasil diamankan 50 kendaraan roda dua dengan pelanggaran penggunaan knalpot bising, tidak menggunakan helm, dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

“Kami imbau kepada masyarakat, khususnya warga Tana Toraja agar tidak menggunakan knalpot bising, karena meresahkan warga, dan mari tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan,” tutup Yohanis. (risna)

  • Bagikan