Rektor Bersama Civitas Unanda Nobar Film Selimut Kabut Rongkong

  • Bagikan

PALOPO — Pesona film Selimut Kabut Rongkong (SKR) masih terus menggema. Antusias warga Tana Luwu untuk menonton terus berdatangan.

Salah satunya dari akademisi. Dimana Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Dr Ir H Annas Boceng bersama civitas Unanda nonton bareng (nobar) film SKR, Jumat 15 April 2022 di bioskop Platinum Cineplex City Market Palopo.

Usai menyaksikan film tersebut, Rektor Unanda Dr Ir H Annas Boceng mengaku sangat takjub melihat keindahan alam Luwu Utara utamanya di Limbong. Di sana masih banyak hutan lebat. Kiranya ini harus tetap dilestarikan.

Lewat film ini juga kita bisa ketahui budaya Rongkong, terutama tenunnya yang sangat luar biasa

Unanda pun berkomitmen akan ambil bagian dalam memajukan pendidikan di daerah terpencil, seperti di Rongkong. “Dalam waktu dekat kita akan tempatkan mahasiswa di sana dalam kegiatan KKN, agar bagaimana bisa meningkatkan pendidikan, melakukan pembinaan masyarakat di atas,” kata rektor.

Selain itu, rektor juga mendorong dosen-dosen Unanda untuk melakukan kajian SDA di Rongkong yang begitu kaya. Mulai dari pengembangan pariwisata dan hutan alamnya.

Turut ikut menonton film SKR, para Wakil Rektor, dekan, mahasiswa perwakilan Rongkong HMRI (Himpunam Mahasiswa Rongkong Indonesia). (idr)

 

  • Bagikan