Pohon Pelindung Sebabkan Laka Beruntun di Jalan Trans Sulawesi Palopo

  • Bagikan

Terlihat boks yang terjatuh dari truk menutup setengah badan jalan. –riawan–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Kecelakaan (Laka) beruntun terjadi pagi tadi sekira pukul 07:00 Wita di Jl. Trans Sulawesi, tepatnya di Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu, 16 April 2022.

Identitas pengemudi dan pengendara sepeda motor bersama boncengannya yang terlibat laka beruntun masing- masing, Pardi (36) pengemudi mobil truck Hino muat kontainer (warna hijau nomor polisi DD 8250 RA dan merupakan warga Kelurahan Parangloe, Kecamatan Parangloe, Kota Makassar; Eko. P (34) pengemudi mobil Toyota Rush warna silver dengan nomor polisi DP 1421 GJ dan Bone- Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Anita (35) pengendara sepeda motor Honda Scoopy warna merah nomor polisi DP 2896 HT, merupakan warga Kelurahan Singkat, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo dan boncengannya yakni Natasya (18) juga alamat yang dengan yang membonceng.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa hanya luka ringan seperti yang dialami oleh Anita dan Natasya. Untuk Anita, dia mengalami luka robek pada dahi kanan, lecet pada perut, lecet pada lutut kanan dan telah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroangin. Sedangkan Natasya, dia mengalami luka lecet pada lubang hidung, lecet pada telapak tangan kiri/ kanan dan juga telah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroangin.

Tidak terjadi korban jika, namun akibat kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan bermotor (ranmor) dan boks kontainer yang menutup satu jalur badan jalan, itu sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan akibat kendaraan yang harus mengantri untuk melintas di satu sisi jalan.

Arus lalulintas kembali normal sekira pukul 12:00 Wita siang setelah boks yang menutup separuh badan jalan ditarik menggunakan mobil Hino yang semula memuatnya. Proses pemindahan pun berjalan baik dengan bantuan masyarakat sekitar yang ikut membantu.

Kasat Lantas Polres Palopo AKP Suryanto yang dikonfirmasi melalui Kaur Bin Ops Lantas (KBO) Iptu Marsuki, dijelaskan peristiwa Laka beruntun tersebut berdasarkan sejumlah keterangan sejumlah saksi di lokasi, bermula saat mobil truck yang di kemudikan oleh Pardi bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang, tiba-tiba kontainer tersangkut pada dahan kayu ketapang yang melintang diatas badan jalan sehingga terjatuh dan menimpa mobil Toyota Rush dikemudikan oleh Eko. P yang bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang. Saat kontainer sudah berada di atas aspal, tiba-tiba datang dari arah Utara ke Selatan pengendara sepeda motor Honda Scoopy dikendarai oleh Anita berboncengan dengan Natasya tidak bisa menghindar sehingga menabrak kontainer tersebut.

“Saat ini kendaraan yang terlibat laka, telah kita amankan di Kantor Lalulintas di Jl. Kelapa Kota Palopo untuk proses selanjutnya. Termaksud mobil Hino beserta boks yang dimuatnya,” kata Marsuki.(Riawan)

  • Bagikan