Baharman Supri Jadi Ustaz Dadakan saat Safari Ramadan Golkar di Latuppa

  • Bagikan
Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandasi dan politisi Golkar, Baharman Supri menyerahkan Alquran dan bantuan semen kepada pengurus Masjid Nurul Haq Kelurahan Latuppa. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LATUPPA-- Dr Ir Rahmat Masri Bandaso (RMB) memimpin Safari Ramadan Partai Golkar Palopo di Masjid Nurul Haq Kelurahan Latuppa, Kec. Mungkajang, Sabtu, 16 April 2022 malam.

Safari ramadan ini berlangsung dengan semangat jamaah menanti dua figur yaitu RMB dan Wakil Ketua Golkar Palopo, Baharman Supri selaku pencerah yamg memiliki gaya bahasa dan retorika yang mudah diterima jemaah. bahkan sesekali materinya membuat tersenyum para jemaah.

Materi yang disampaikan sangat situasional karena mengupas Firman Allah dalam Surat Albaqarah 218 tentang orang beriman, orang berhijrah, orang berjihad, dan orang yg mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Salah satu uraian yang disampaikan Baharman yang dipanggil ustaz dadakan adalah mengajak jemaah untuk berhijrah dari pemikiran negatif, irihatih, dan berburuk sangka kepada orang lain apalagi kepada Allah yang maha adil ke pemikiran yang positif dan bicara tentang kebaikan.

Apalagi pada bulan Ramadan kita jauhi pembicaraan maksiat adalah hikmah salah satu diturunkannya bulan yang penuh berkah ini.

Ustaz Baharman menutup ceramahnya dengan kisah yang terkait dengan materi dengan sajian kata-kata yang enak disimak sehingga para jamaah termotivasi mendengar karena adanya kebaruan materi dan mencerahkan.

Sedangkan Wakil Wali Kota yang juga Ketua Golkar Palopo, RMB banyak menyampaikan pesan terkait bahaya cuaca ektrim yang cepat berubah, keamanan lingkungan, serta vaksinasi di Kelurahan Latuppa yang sudah mencapai angka 99 persen.

"Terima kasih wargaku semua, kapoloku. Kita jaga silaturrahmi ini, dan setelah ramadan, ke depan lagi kita kuatkan sekuatnya dan mari berhijrah ke masa yang lebih baik insya Allah," kata RMB dalam sambutannya.

Usai salat tarawih secara berjamaah, RMB dan Rombongan menyerahkan bingkisan berupa Alquran dan bantuan semen dari ustaz Baharman Supri kepada pengurus masjid.

"Semoga berkah ramadaan ini mampu membahagiakan kita semua," tandas Baharman kepada Palopo Pos usai tarawih. (ikh)

  • Bagikan