Bus Tabrak Motor di Enrekang, Pemotor Tewas Saat Perjalanan ke Puskesmas

  • Bagikan
Bus PO Borlindo yang rusak setelah menabrak pemotor di Enrekang. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID ENREKANG -- Bus Borlindo penumpang rute Makassar-Toraja menabrak pengendara motor hingga tewas di Jalan Poros Enrekang-Toraja, Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

"Kejadian dini hari tadi sekitar pukul 01.00 Wita. Bus ini hendak menuju Makassar dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan ada juga sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Terjadi mi tabrakan," ungkap saksi mata, Aris, Senin (18/4/2022).

Sopir bus yang belakangan diketahui bernama Yusuf ini hampir menjadi bulan-bulanan warga. Namun sopir ini mengamankan diri ke Polres Enrekang.

"Kami kira mau lari. Tapi kalau sudah menyerahkan diri bagus sudah," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Supriyanto membenarkan kejadian tabrakan maut tersebut. Menurutnya, jarak antar kedua kendaraan sudah terlalu dekat sehingga tabrakan tak dapat terhindarkan.

"Nama korban Rival (16), meninggal dunia saat dirujuk ke Puskesmas Sudu," ungkapnya.

AKP Supriyanto, juga sudah mengamankan Muhammad Yusuf selaku sopir dan satu unit bus serta kendaraan digunakan korban saat terjadi tabrakan.

"Busnya sudah diamankan, penumpangnya sudah diminta melanjutkan dengan bus lain. Sekarang tengah proses pemeriksaan," terangnya.(int)

  • Bagikan