Baharman: Manfaat Safari Ramadan Golkar Dahsyat

  • Bagikan
Anggota DPRD Palopo Fraksi Golkar, Baharman Supri membawakan ceramah tarawih saat Safari Ramadan di Masjid Nur Ilahi Kel. Batu Walenrang Kec. Bara, Selasa, 19 April 2022 malam. --ft: istimewa

* Bawakan Ceramah Tarawih di Masjid Nur Ilahi Bara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BARA--
Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) bersama Wakil Ketua Golkar, Baharman Supri memimpin Safari Ramadan Golkar di Masjid Nur Ilahi, Kec. Bara, Selasa, 19 April 2022 malam.

RMB disamping sebagai Ketua Golkar juga selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menyampaikan ucapan terima kasih karena para jamaah antusias menerima Tim Safari Ramadan Golkar bersilaturahim di masjid ini.

RMB juga menyampaikan pesan terkait Kebersihan, keamanan lingkungan, serta tetap menjaga kesehatan karena cuaca ekstrim yang cepat berubah.

Sedangkan Baharman Supri sebagai Ketua Satkar Ulama Kota Palopo, membawakan ceramah tarawih. Ia menguraikan Firman Allah Surat Alfurkan ayat 74: Wajealna lilmuttaqina imama, tentang imam atau pemimpin yang baik.

Anggota DPRD Palopo yang vokal ini, juga mengatakan, Safari Ramadan manfaatnya sangat dahsyat. Karena memiliki beberapa manfaat yang langsung bisa dirasakan manfaatnya yakni pertama memperpanjang umur. Kedua menambah jumlah teman dan merawat persahabatan sebagaimana pepatah lama mengatakan "seribu kawan sedikit satu lawan banyak".

Ustaz Baharman Supri yang juga anggota Fraksi Golkar itu menjelaskan, pemimpin yang baik diumpamakan pohon yang baik. Pohon yang cabangnya menjulang ke langit artinya semakin ke atas semakin dekat dengan Allah.

Pada musim tertentu pohon yang baik berbuah dan buahnya dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan. Artinya gemar berinfak dan sedekah. Sedangkan pohon yang baik ketiga yakni akarnya menjulang ke bumi. Dimaknai kokoh kuat, tidak mudah goyah dan tidak gampang terpengaruh. Pemimpin yang selalu memperjuangkan kepentingan orang banyak tidak mau menang sendiri, apalagi hidup sendiri.

Usai tarawih, RMB menyerahkan sejumlah kitab suci Alquran kepada pengurus masjid yang sangat berterima kasih atas kehadiran tim safari Ramadan Golkar Palopo. (ikh)

  • Bagikan