Usulan Interpelasi Tuai Isu Ada Korupsi di DPRD, Ketua DPRD Torut : Tidak Benar Belum Ada Anggota dan Staf Diperiksa Polda Sulsel

  • Bagikan
Nober Rante Siama ,Ketua DPRD Toraja Utara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama, angkat suara terkait tudingan adanya issu korupsi di lembaganya .

Ia menampik adanya issu adanya penyelewengan anggaran. Begitupula, terkait kabar anggota dan staf DPRD Toraja Utara diperiksa Polda Sulsel, tidak benar itu .

"Apalagi diperiksa Polda, belum ada dewan maupun staf diperiksa," katanya via seluler Selasa siang.

Dugaan bahwa ada beberapa item yang di salah gunakan, Nober mengaku tidak mencampuri anggaran seperti itu. Pasalnya kata dia, item tersebut diatur oleh Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Seperti reses itu kan ada pendampingnya, dana operasional itu juga diatur oleh Sekwan DPRD. Jadi dewan ini tidak tau apa-apa sebenarnya," ungkapnya.

Nober pun heran, isu penyalahgunaan anggaran tersebut menguat seiring bergulirnya hak interpelasi ke Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Meski diterpa isu miring, pihaknya tetap akan menggulirkan hak interpelasi mengenai kebijakan Bupati Toraja Utara itu.

"Ini besok (Rabu) kita gulirkan lagi interpelasi ini," ucapnya.

Sementara, Kasubdit III Tipikor Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kompol Fadli mengutarakan, pihaknya belum pernah memeriksa siapa pun yang ada di DPRD Toraja Utara.

"Belum ada pemeriksaan. Kalau kita tidak ada datanya apanya mau ditanyakan," singkatnya. (albert)

  • Bagikan