Rangkaian HUT Ke-59, PT Taspen Palopo Ikuti Talkshow Virtual Kanker Serviks

  • Bagikan
TALKSHOW. Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Palopo, Sutrisno (kanan) berbincang dengan Kadinkes Palopo, Taufiq M.Kes di acara Talkshow virtual Kanker Serviks yang bertema "Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat", Rabu 20 April 2022. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Tahun 2022 ini, PT Taspen (Persero) memperingati Ulang Tahun yang ke-59. Pelbagai rangkaian kegiatan dilakukan baik dipusat dan kantor cabang di daerah.

Khusus di Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Palopo, beberapa kegiatan peringatan HUT ke-59 dilakukan. Salah satunya mengikuti Talkshow secara virtual tentang Kanker Serviks yang bertema "Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat".

Talkshow diikuti jajaran manajer dan karyawan PT Taspen Cabang Palopo, bersama sejumlah ibu-ibu ASN Pemkot Palopo, Rabu 20 April 2022 di aula kantor PT Taspen Cabang Palopo, Jl. Andi Djemma.
Sebelum mengawali acara Talkshow Kanker Serviks, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Palopo, Sutrisno memberikan sambutan.

Sutrisno menjelaskan Taspen sebagai "Rumah ASN" yang menjamin tabungan hari tua, pensiun, dan jaminan kematian, melakukan serangkaian kegiatan memperingati HUT ke-59.

Di bidang sosial, kata Sutrisno, kegiatan yang dilakukan adalah berbagi dengan untuk sehat lewat talkshow ini. Selain itu, juga ada pembagian paket sembako khusus peserta Taspen Non-ASN (honorer).
"Jadi kehadiran kami (PT Taspen) dapat lebih bersinergi dengan pemda se-Tana Luwu dan Toraja, sehingga bisa ikut mensejahterakan ASN," ungkapnya.

Hadir juga pada acara talkshow, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq M.Kes. Kadinkes juga memberikan sambutan yang diawali dengan pemberian ucapan selamat Ulang Tahun PT Taspen yang ke-59.
Kehadiran PT Taspen ini sangat besar artinya. Sesuai visi misi Pemkot Palopo memberikan pelayanan paripurna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya talkshow seputar kanker serviks, ini adalah sesuatu yang sangat bagus.
"Kita ketahui, kanker serviks pada perempuan adalah nomor dua penyebab kematian," kata Kadis Kesehatan.

Dengan adanya deteksi dini lewat pemeriksaan pap smear, seperti yang dilakukan sebelum talkshow ini, sangat bagus manfaatnya.

"Pemeriksaan rutin pap smear perlu dilakukan. Minimalsekali setahun, atau sekali tiga tahun, atau sekali lima tahun. Tujuannya apa? Agar kita dapat sedini mungkin mengetahui gejalanya dan dapat dilakukan penanganan penyelesaian penyakit tersebut dengan cepat," pungkasnya.

Pada acara talkshow virtual ini menghadirkan narasumber dr Boyke yang mana peserta talkshow selain dilakukan pemeriksaan pap smear, juga dilakukan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.
Kegiatan talkshow kanker serviks PT Taspen Palopo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo. (idr)

  • Bagikan