STMIK AKBA Beralih Jadi Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA)

  • Bagikan

Ketua STMIK AKBA, Dr. H. Askar Taliang, M.Si,Ketua STMIK AKBA, Dr. H. Askar Taliang, M.Si.

PALOPOPOS, MAKASSAR--. STMIK AKBA telah beralih status jadi Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA).

Peralihan status ini sesuai SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI dengan nomor: 279/E/0/2022, tertanggal 13 April 2022.

Pada SK itu ditandatangani Plt Dirjen Pendidikan, Tinggi Riset dan Teknologi, Nizam atas nama Mendikbudristek RI

Demikian ditegaskan Ketua STMIK AKBA, Dr. H. Askar Taliang, M.Si, kepada media Rabu siang 20 April 2022.

Dijelaskan, penyerahan SK secara resmi dari Kemendikbud Ristek menunggu jadwal dari Kantor LLDIKTI IX Sultan Batara yang merupakan perpanjangan tangan Kemendikbud Ristek di daerah, katanya.

UNITAMA ini mengelola program studi yakni; S1 Sistem Informasi; S1 Teknik lnformatika; Komputerisasi Akuntansi Program Diploma Tiga; Teknik Komputer Program Diploma Tiga; S1 Bisnis Digital; S1 Teknologi lnformasi dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi ungkapnya.

Pada perubahan status dari sekolah tinggi jadi universitas ini telah dipersiapkan dengan meningkatkan kualitas sumber daya dosen, katanya.

Saat ini ada sebanyak 21 dosen sedang merampungkan studi jenjang S3 pada program pascasarjana di Makassar, Jawa dan Jepang, tegasnya.

Para dosen yang lanjut studi itu 18 orang atas bantuan biaya dari pihak yayasan serta 3 dari pihak penyelenggara beasiswa dari negara.

Sekolah Pascasarjana para dosen itu lanjut studi menyebar di Unhas dan UNM Makassar; ITS di Surabaya; Universitas Negeri Malang; Universitas Negeri Jokyakarta serta di Jepang

Diharapkan dalam satu dua tahun terakhir ini mereka akan merampungkan studi dan kembali memperkuat proses pembelajaran di kampus, katanya.

UNITAMA juga akan segera dipersiapkan membuka program studi pascasarjana.

Saat ini total tenaga dosen berjumlah 48 orang dan tiga dosen dengan jenjang pendidikan doktor.

UNITAMA segera melakukan pembenahan fisik kampus dengan merenovasi gedung saat ini dengan membangun kampus berlantai sembilan, tandasnya. (rls/***)

  • Bagikan