Perawat se Luwu Raya-Toraja Kumpul di Belopa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA--Jika tidak ada aral melintang, Sabtu, 23 April 2022 puluhan perawat se- Luwu Raya, Toraja, dan Toraja Utara akan berkumpul di Belopa Kabupaten Luwu. Para pejuang kesehatan tersebut akan menghadiri Workshop Perawatan Luka yang dirangkai acara buka puasa bersama.

" Kegiatan Workshop Perawatan Luka ini dilaksanakan secara serentak di Luwu, Wajo, Bulukumba, Maros, dan Pinrang. Kegiatan ini merupakan program kerjasama DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulsel,  DPP PNI se- Sulsel dan DPW INWOCNA Sulsel, " ungkap  Ketua DPD PPNI Luwu, Sahrun.

Workshop Perawatan Luka yang akan menghadirkan narasumber Ketua DPW INWOCNA Sulsel,  Ns. Alimuddin S.Kep.ETN beserta jajaran dilaksanakan di Hotel Borneo Belopa yang bertujuan untuk menyegarkan kembali ilmu perawatan luka bagi para perawat sekaligus melakukan update perawatan luka seiring pemanfaatan teknologi modern dalam perawatan luka. 

" Workshop Perawatan Luka ini amat penting yang tujuannya memberikan asuhan keperawatan kepada pasien dengan luka secara holistic, mengkaji luka terhadap pasien yang memerlukan perawatan, memeriksa faktor penunjang dalam penegakan diagnosa luka, merencanakan perawatan yang akan dilakukan berdasarkan analisa data, menentukan jenis balutan yang tepat, akurat dan efisien dalam mendukung kesembuhan luka pada pasien, " kata Sahrun. (Andrie islamuddin)

  • Bagikan