Duel Big Match, Arsenal vs Manchester United, Berebut Empat Besar, Ini Jadwalnya…

  • Bagikan
Prediksi Arsenal vs Manchester United dalam Liga Inggris musim 2021-2022--twitter / @IDGoonerscom

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LONDON-- Duel penuh gengsi akan tersaji di Emirates Stadiun pada Sabtu, 23 April 2022 jam 19.30 Wita.

Partai Big match pekan ke-34 Liga Inggris, Arsenal akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022.

Duel antara Arsenal melawan Manchester United akan dijamin seru. Karena, kedua tim saling adu jual beli serangan untuk meraih kemenangan dan berada posisi empat besar.

Selain itu pertandingan Arsenal vs Manchester United layaknya seperti partai final, karena untuk merebut posisi ke empat klasemen Liga Inggris dan meraih satu tiket Liga Champions untuk musim depan.

Saat ini the Gunners berada diposisi kelima klasemen liga Inggris dengan mengngoleksi 57 poin dari 23 pertandingan. Sementara itu Manchester United hanya terpaut tiga poin dengan mengkoleksi 54 poin.

Pada pertandingan sebelumnya, kedua tim baru saja menghadapi partai big match pada pertengahan pekan lalu.

The Gunners baru saja bangkit dari keterpurukan setelah mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-2, gol kemenangan Arsenal dicetak oleh dua gol Nketiah, Smith Rowe dan Saka.

Sementara itu Chelsea membuat gol balasan dari Werner dan Azpilicueta. Kemenangan tersebut Arsenal mendapat kesempatan untuk rebut posisi ke empat yang sekarang diduduki oleh Tottenham Hotspurs.

Berbeda nasib dengan Arsenal, Manchester United sedang dalam performa kurang baik. Pasukan Ralf Rangnick dipermalukan di markas Liverpoool dengan skor telak 4-0.

Liverpool berhasil buat gol kemenangan melalui Diaz, dua gol Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Manchester United pun tidak bisa membuat gol satu balasan pun.

Hasil pertandingan tengah pekan tersebut, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Kedua tim memiliki rekor pertemuan yang cukup berimbang. Akan tetapi, Arsenal memiliki keunggulan tipis karena berhasil dua kali mengalahkan Manchester United dalam lima pertemuan terakhir. Namun, Manchester United sukses mengalahkan The Gunners pada pertemuan pertama musim 2021-2022.

MU sendiri bakal sudah bisa kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, yang absen di laga sebelumnya. Namun, MU juga perlu membenahi barisan pertahanan mereka. Harry Maguire dan rekan-rekannya di lini belakang perlu bekerja lebih baik lagi dalam melindungi kiper David De Gea.

Arsenal berada dalam form yang lebih baik, tapi MU dengan Ronaldo selalu punya potensi untuk membalikkan situasi. Selain itu, dua tim ini juga sama-sama sedang bermasalah dengan konsistensi. Segala kemungkinan bisa terjadi di Emirates Stadium nanti.

Bagi Arsenal, laga ini berstatus wajib menang, tidak hanya untuk menjaga gengsi, tetapi juga demi masuk empat besar. Di kubu Man United, duel ini bisa jadi penentu apakah mereka akan masuk zona Liga Champions di akhir musim atau tidak. (fin/pp)

Prediksi Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Magalhaes, White, Soares; Xhaka, Elneny; Rowe, Odegaard, Saka; Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Telles, Varane, Maguire, Dalot; McTominay, Matic, Fernandes; Sancho, Ronaldo, Lingard.

  • Bagikan