Bukber di Mancani, Kapolsek Telluwanua Ajak Warga Eratkan Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Kapolsek Telluwanua, AKP Edi Sulistiono didampingi Lurah Mancani, Kadir saat mambawakan sambutan. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANCANI-- Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono beserta jajarannya melaksanakan giat buka bersama (Bukber) warga di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Palopo, Ahad, 24 April 2022.

Kali ini giat tersebut dilaksanakan di SMP Nusantara Harapan Mancani lingkup warga Uri.

Selain dihadiri tiga pilar Kelurahan Mancani, Bukber tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Tokoh masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh pemuda; Ketua RW dan RT serta sekertaris RT dan Tokoh wanita.

Dimulai sekira pukul 17:30 Wita, Edi Sulistiono, dalam sambutannya menyampaikan empat poin kepada Tokoh dan perangkat Kelurahan Mancani yang hadir. Empat poin tersebut, diantaranya:

1. Buka bersama sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan dengan sanak saudara, teman, sahabat, rekan kerja dan lainnya.

2. Buka bersama dapat menjadi sarana interaksi yang positif selama bulan puasa dan umat Muslim diajarkan untuk dapat meninggalkan perbuatan yang sia- sia dan beralih kepada hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat dan dapat berinteraksi positif dengan teman, keluarga, sahabat dan lainnya.

3. Buka puasa bersama, dapat memperpanjang usia untuk saling mendoakan, saling berbagi perasaan atau curhat sehingga meredakan ketegangan psikis serta dapat meredakan stress atau menghilangkan beban pikiran.

4. Buka puasa bersama dapat mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain karena perbedaan kepentingan dan membuka kembali komunikasi dengan pihak lain karena di dalam buka puasa bersama tidak ada sekat atau pembatas karena, semuanya bisa saling menyapa serta bercanda bersama.

Dengan empat poin yang disampaikan tersebut, mantan Kasi Humas Polres Palopo ini berharap agar dapat dimaknai baik du bulan suci ramadhan ini, maupun setelah bulan suci ramadhan.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita sama- sama berharap dapat menumbuhkan rasa peduli antar sesama, menjaga dan memelihara kedamaian. Selain itu, juga kita himbau kepada setiap warga agar tidak mudah termakan isu- isu yang tidak benar hingga dapat merusak tali silaturahmi dan timbulkan gangguan Kamtibmas," kata Edi.

Tidak hanya itu, Edi, juga mengajak warga untuk menyukseskan program pemerintah dengan percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3.

Kurang lebih sepekan lagi jelang Idul Fitri. Sehubungan dengan itu, perwira tiga balok di pundak ini juga mengimbau kepada setiap yang hendak lakukan mudik atau bepergian saat Idul Fitri, memeriksa kondisi dalam rumah termasuk listrik dan tentunya melapor ke perangkat Kelurahan.

Usai Bukber, Kapolsek Telluwanua beserta jajaran, tiga pilar Kelurahan Mancani dan warga, melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di masjid Mancani. (ria)

  • Bagikan