Namanya Diusulkan Calon Wabup Lutim ke DPP Golkar, Muh Taqwa: Kalau Perintah Partai, Saya Siap Mundur

  • Bagikan

Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Taqwa Muller. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Taqwa Muller diusulkan sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Luwu Timur.

Namanya masuk dari 3 kandidat Partai Golkar yang diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat Calon Wabup.

Selain Muhammad Taqwa Muller, dua bakal calon lain yaitu Puspawati Husler (istri Almarhum, Husler), kemudian Andi Muh. Rio Patiwiri (anak mantan Bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma).

Pengusulan nama bakal calon wakil bupati tersebut merupakan hasil musyawarah internal dari DPD I Golkar Sulsel.

Menanggapi hal itu, Muhammad Taqwa Muller menyatakan kesiapannya. Bahkan dia siap mundur sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

"Insha Allah saya siap. Apalagi ini penunjukan dari partai dan sekali lagi saya pribadi sampaikan taat dan patuh terhadap perintah partai," kata adik almarhum Husler ini saat ditemui disela-sela kegiatannya di Desa Tawakua, Kecamatan Angkona, Minggu, 24 April 2022.

Ia mengaku, tetap mengikuti mekanisme partai. ''Dan jika kelak memang saya diberikan amanah menjadi wakil Bupati saya siap dan siap melanjutkan perjuangannya (Almarhum, Pak Husler),'' katanya.

"Dengan ucapan Bismillah, kalau saya menerima rekomendasi dari DPP saya siap untuk mundur dari jabatan saya sebagai anggota DPRD Sulsel karena itu perintah partai dan saya tidak bisa mengecewakan Partai," tandasnya.

Anggota Fraksi Golkar Komisi D ini mengaku hingga kini masih menunggu surat rekomendasi dari DPP Golkar untuk syarat maju calon Wabup Lutim.

"Kita masih menunggu ya sampai rokemendasi itu tiba dari DPP," ujarnya.

Sebelumnya, nama Muhammad Taqwa Muller santer terdengar merupakan kandidat terkuat partai Golkar untuk menuju Wabup mendampingi Bupati Budiman.

Muhammad Taqwa Muller merupakan adik kandung alm. Husler, pemenang pilkada 2020 yang berpasangan Budiman.

Nama Taqwa pun mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Bahkan, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Tomoni Timur pun angkat suara dan memberikan dukungannya.

"Mengingat perjuangan dalam memenangkan pilkada kemarin, tentunya kita pasti mengingat alm.Husler, dia berjuang bukan hanya tenaga dan fikiran,tapi dia berjuang dengan nyawa", kata Theo, Kader Golkar Senior Pincam Tomoni Timur belum lama ini.

Bahkan dengan tegas, Theo menyampaikan jika yang pantas menjadi wakil bupati lutim adalah kalangan keluarga alm.Husler.

"Menurut saya, hanya kalangan dari keluarga alm. Husler yang layak mendampingi Pak Bupati Budiman", tegasnya.

Ditanya lebih detail,Theo pun menyatakan sikap jika hanya Taqwa Muller yang layak, disamping adik kandung alm.Husler juga melihat dari sisi politik nya, dianggap mampu membesarkan Partai Golkar dengan gaya khas yang energik.

"Pak Taqwa yang pantas mendampingi Pak Bupati, selain adik kandung alm. Husler, juga dari segi politik mampu membesarkan Partai dengan semangat dan tenaga yang masih enerjik, Pak Taqwa adalah masa depan partai Golkar Lutim", ungkap Theo.

Taqwa Muller saat ini duduk sebagai anggota DPR Provinsi Sulsel dari Partai Golkar dapil 11 dengan perolehan suara terbanyak.

Sekadar informasi, Pendaftaran Calon Wakil Bupati Luwu Timur akan dibuka tanggal 28 April 2022.

Adapun Syarat Pendaftarannya, yaitu calon wajib mengantongi rekomendasi dari partainya di tingkat DPP.

Dalam prosesnya, ada dua tahapan pemilihan yang telah diatur oleh panlih. Yakni, seleksi administrasi dan seleksi kapabilitas calon.

Panlih melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang diisyaratkan.

Kemudian menetapkan dan mengumumkan bakal calon, termasuk calon-calon terpilih sesuai ketentuan. (karim)

  • Bagikan