2.244

IAS: Bismillah Saya akan Maju! di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
SILATURAHIM. Politisi Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menggelar safari Ramadan ke sejumlah daerah di Toraja dan Tana Luwu. Ahad, 24 April, IAS bersilaturahim ke media Palopo Pos disambut Direktur Palopo Pos Amran Suyuti, Direktur media daring palopopos.co.id, Husain Rasyid, Wadir Ikhwan Ibrahim, Wadir Aryanto Tanding, dan Kepala Redaksi Idris Prasetiawan. IST
  • Safari Ramadan ke Toraja, Tana Luwu, Sidrap, dan Pinrang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Atmosfer Pemilihan Gubernur Sulsel Tahun 2024, sudah mulai terasa. Sejumlah figur sudah mulai bergerak. Momentum Ramadan, dimanfaatkan sejumlah calon untuk turun ke masyarakat, bersilaturahim dan berbagi. Salah satu figur yang disebut-sebut akan mengikuti kontestasi politik Sulsel Tahun 2024, adalah Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Di akhir 10 hari Ramadan ini, ia road show ke sejumlah daerah di Tana Luwu, Toraja, Sidrap, dan Pinrang, sejak Sabtu 23 April sampai Selasa 27 April mendatang.

Di Toraja, Sabtu 23 April, pekan lalu, IAS menghadiri puncak HUT ke-18 PMTI. Di sana ia disambut hangat masyarakat Toraja. Lalu, Ahad 24 April, mantan Wali Kota Makassar dua periode ini, berada di Kota Palopo, dan menyempatkan bersilaturahim ke kantor Harian Palopo Pos dan sejumlah kediaman tokoh Palopo.

Sebelum ke kantor Harian Palopo Pos, IAS bersama rombongan menyempatkan Salat Zuhur berjemaah di Masjid Al Khaeriyah, Jl. We Cudai.

Kedatangannya di kantor Palopo Pos disambut Direktur Harian Palopo Pos, Amran Suyuti, Direktur media daring PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Husain Rasyid, Wadir Ikhwan Ibrahim, Wadir Aryanto Tanding, dan Kepala Redaksi Idris Prasetiawan.

"Saya mencoba memanfaatkan segala kesempatan yang ada. Sekaligus bersilaturahmi di bulan Ramadan" kata IAS mengawali pembicaraan. Dalam silaturahim yang berlangsung sekira 30 menit itu, saat ditanyakan tentang kepastiannya untuk maju kembali maju di Pilgub Sulsel, dijawab dengan tegas. "Bismillah Saya akan Maju," kata IAS di lantai dua kantor Harian Palopo Pos.

Di kantor Palopo Pos, IAS mengatakan, kesiapannya untuk maju Pilgub 2024, sudah matang sekali. Kajian politik tentang peta perpolitikan di Sulsel saat ini sampai 2024, sudah ia hafal. Baik dari calon ini, calon ini yang juga akan maju nantinya.

Bahkan, ia menargetkan untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sulsel.
"Dari kajian politik, saya sudah tahu, misal kalau RMS mau maju, kemampuannya sangat cukup. Pak Taufan Pawe juga akan maju, segini kemampuannya. Dan hasilnya memang semua calon dan partai punya peluang untuk menang. Namun, saya optimis target bisa menang di cagub nantinya," ujarnya.

Patokan ia untuk IAS maju kembali adalah saat Pilgub Sulsel 2013, lalu. Ia mendapat suara sebanyak 1,7 juta. Meskipun ia sempat "hilang" dari kancah politik Sulsel selama 5 tahun terakhir, tetapi, antusias warga Sulsel terhadap dirinya masih sangat kuat. Itu terlihat, ketika dimana ia turun berkunjung selalu diterima dengan hangat oleh masyarakat.

Lantaran masih ada rasa kecewa ketika ia tidak terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel. Namun, itu ia anggap sudah berlalu. Tekad dankemauan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel 2024, mendatang, tetap bergelora, mengalahkan rasa kecewa tersebut. Dengan status "Jomblo" saat ini, banyak parpol yang sudah mengajak komunikasi, dan siap untuk mengusung nantinya di Pilgub Sulsel 2024. IAS mencontohkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"PKS sudah ada komunikasi dengan saya. Dikatakannya, Pak IAS tidak perlu jadi kader atau anggota, PKS membuka pintu mengusung," kata IAS menirukan pertemuannya dengan pimpinan PKS Sulsel beberapa waktu lalu.

Selain itu, diketahui ada juga Partai PDIP yang telah menjalin komunikasi. PDIP Sulsel secara terbuka menyatakan membuka peluang mengusung IAS maju pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.
Hal itu terlihat dari obrolan intens petinggi PDIP Sulsel dengan IAS saat ngopi bareng di Mbuuk Coffee Shop, Jalan Landak Baru, Sabtu malam, 9 April 2022, lalu.

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) tidak menampik obrolan keduanya menyerempet persoalan pilgub Sulsel mendatang.
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) juga tidak menampik IAS yang juga mantan Wali Kota Makassar dua periode sebagai salah satu figur yang masuk dalam radar partainya untuk pilgub Sulsel mendatang. Di akhir silaturahim ke Palopo Pos, IAS menyempatkan berfoto bersama pimpinan Palopo Pos sebelum naik ke atas mobil Alphard putihnya bernopol B 145 ACO. (idr)

  • Bagikan