Jasa Raharja Palopo Buka Posko Pemeriksaan Kesehatan Sopir dan Penumpang di Terminal Dangerakko

  • Bagikan
POSKO. Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Roy Januar (kiri) saat pembukaan posko pemeriksaan kesehatan sopir dan penumpang gratis di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Senin 25 April 2022. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PT Jasa Raharja kantor Perwakilan Palopo, membuka posko pemeriksaan kesehatan sopir dan penumpang gratis di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Senin 25 April 2022.


Posko dibuka mulai siang sampai sore, dan direncanakan akan terus dibuka jelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri H-1, mendatang, dan kalau melihat perkembangan bisa saja kembali dibuka sampai arus balik.


Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Roy Januar mengungkapkan, pembukaan posko pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka mengecek kondisi sopir dan penumpang yang akan mudik, agar senantiasa dalam kondisi prima.

Pemeriksaan sopir dari tim dokter Jasa Raharja Palopo. IDRIS/PALOPO POS


Pemeriksaan ini bekerja sama dengan dokter dan perawat dari Dinkes Kota Palopo, serta Dishub Kota Palopo.


"Sebagaimana imbauan Pak Presiden kita Jokowi, agar mudik lebih awal, untuk menghindari penumpukan penumpang," ujar Roy di posko pemeriksaan kesehatan di dalam kawasan Terminal Dangerakko, Palopo.
Pada pemeriksaan tersebut, para sopir yang diperiksa adalah tekanan darah, dan gula darah. "Jika ada gejala, maka tim dokter kami di Jasa Raharja akan memberikan obat," kata Roy.


Kesempatan itu juga, Roy mengajak warga yang akan mudik untuk selalu mentaati rambu lalulintas, jaga kondisi tubuh sebelum mudik, periksa kelayakan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan di jalanan.


Pihak Jasa Raharja Perwakilan Palopo yang membawahi Tana Luwu dan Toraja, juga akan memasang sejumlah spanduk imbauan menjaga keselamatan berlalulintas saat mudik. Spanduk tersebut akan ditempatkan di titik yang dapat terlihat dan terbaca dengan jelas.(idr)

  • Bagikan