Milan Kembali Capolista, Usai Bekuk Lazio 2-1

  • Bagikan

Pemain AC Milan saat merayakan golnya. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ROMA-- AC Milan kembali bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia.

Rossoneri, julukan AC Milan, sehari sebelumnya 'dikudeta' Inter Milan di posisi puncak.

Keberhasilan Milan jadi capolista berkat permainan cemerlang yang diperlihatkan saat bertandang ke kandang Lazio. Milan menang 2-1 dalam giornata ke-34 Liga Italia.

Partai yang tersaji di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2022) dini hari Wita, tuan rumah langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan empat menit.

Adalah  Ciro Immobile mencatatkan namanya di papan skor. Striker Italia itu mencetak gol tap-in di depan gawang, memanfaatkan crossing Sergej Milinkovic-Savic dari sisi kanan.

Rossoneri berpeluang mendapat hadiah penalti pada menit ke-36 setelah salah satu pemain Lazio dianggap handball di kotak penalti. Hanya saja, wasit tidak menunjuk titik putih berdasarkan pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Milan gagal menyamakan kedudukan hingga memasuki masa jeda. Lazio menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Penantian panjang akhirnya berbuah. Milan menyamakan kedudukan empat menit babak kedua berjalan. Adalah, Olivier Giroud berhasil membobol gawang Lazio.

Striker Prancis tersebut mencocor bola masuk di depan gawang. Assist diberikan Rafael Leao yang berlari dari sisi kiri dan mengirim umpan di kotak penalti Lazio.

Milan mencetak gol kedua di menit injury time. Sandro Tonali menjadi pahlawan Rossoneri lewat golnya di kotak penalti. Ini setelah memanfaatkan bola rebound sepakannya yang ditepis Strakoshka. Tim tamu menang 2-1.

Koleksi tiga poin ini, membuat Milan kembali ke posisi pertama klasemen Liga Italia dengan 74 poin. Skuad asuhan Stefano Pioli itu unggul dua poin dari Inter Milan di bawahnya.

Bagaimana dengan Lazio? Biancocelesti tertahan di posisi ketujuh dengan 57 poin disalip Atalanta yang berjarak dua angka di bawahnya. (Net/pp)

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Manuel Lazzari (Luiz Felipe 80'), Patric (Elseid Hysaj 80'), Francesco Acerbi, Stefan Radu (Adam Marusic 63'); Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Toma Basic 46'); Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rafael Leao (Alexis Saelemaekers 86'), Brahim Diaz (Zlatan Ibrahimovic 67'), Junior Messias (Rade Krunic 70'); Olivier Giroud (Ante Rebic 68').

  • Bagikan