Berbagi Takjil dan Buka Puasa Pemuda Gereja Makale Utara Bersama Jamaah Masjid

  • Bagikan
Pengurus PPGT Klasis Makale Utara foto bersama saat berbagi takjil dan buka puasa bersama di salah satu masjid di Makale Utara, Tana Toraja, Senin (25/4/2022).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pengurus Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makale Utara di Kabupaten Tana Toraja mengelar berbagi takjil dan buka puasa bersama jamaah di dua masjid.

Masjid dikunjungi pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah kali ini yakni Masjid Nurul Huda Siguntu dan Masjid Nurul Swadaya Rantelemo di Makale Utara, Senin (25/4/2022).

Kegiatan bertajuk toleransi antar umat beragama, pemuda Gereja membagikan takjil kepada jamaah yang datang berbuka dan sholat magrib di masjid.

Menyantap hidangan buka puasa dilaksanakan bersama-sama, baik warga muslim dan PPGT Makale Utara.

“Kegiatan seperti ini digelar tiap tahun, telah ternyata dalam program kerja kami sebagai wujud kasih dan pelayanan PPGT kepada saudara-saudara yang beragama Islam,” ujar salah satu pemuda Gereja, Reinhart Randi Battung.

Sementara hal serupa disampaikan Pdt. Petranelius Rannu sebagai Ketua Badan Pekerja Klasis Makale Utara yang menuturkan agar kebersamaan tidak hanya terbangun saat hari perayaan agama, tapi juga pada kehidupan sehari-hari.

“Agar kiranya kegiatan sehari-hari kita semua tetap berdampingan dan saling menghargai agama lain,” ucapnya.

Lanjut Petranelius sebagai saudara, sebangsa dan setanah air agar tetap menjunjung tinggi rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama di Toraja.

Salah satu jamaah Masjid Nurul Swadaya Rantelemo, Tiku mengaku bangga apa yang dilakukan pemuda Gereja di Rantelemo sebagai simbol kebersamaan walau berbeda agama.

“Bukan hanya rumah ibadah saja saling berdampingan sebagai simbol kebersamaan, tetapi juga saat ibadah puasa dan saya merasa terharu,” pungkas Tiku. (risna)

  • Bagikan