Cuti Lebaran, Layanan Perbankan Buka Terbatas

  • Bagikan

Kliring dan RTGS Mulai Normal 9 Mei

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Perbankan ikut cuti lebaran mulai Jumat 29 April, pekan ini. Namun, tetap buka hanya saja khusus layanan terbatas. Meski demikian, nasabah tetap melakukan kegiatan transaksi. Dimana perbankan melalukannya melalui transaksi dianjungan tunai mandiri (ATM) dan Mesin ATM setor tunai atau CDM.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Supriyanto, SE, MMBA, CSA, CFP saat dikonfirmasi, Senin 25 April 2022 mengatakan untuk layanan mereka selama libur sepekan agar masyarakat bisa tetap bertransaksi akan mengoperasikan 20 terminal ATM dalam wilayah Kota palopo.

"Kita akan optimalkan ATM secara full capacity, kami juga tetap menyediakan layanan operasional terbatas terutama terkait penerimaan SAMSAT pada tanggal selama cuti bersama termasuk weekend tanggal 30 dan tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2022," ucap Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) tersebut. Untuk kliring dan RTGS nantinya ditiadakan selama sepekan tersebut. "Kliring ditiadakan selama liburan," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa transaksi kliring mulai normal kembali pada Senin 9 Mei 2022, mendatang. Karena itu ia berharap nasabah bisa memaksimalkan layanan yang ada untuk transaksi mereka, misalnya melalui mesin mesin ATM dan CDM.

"Khusus di Bank Sulselbar, selain di 20 mesin ATM kami, nasabah juga bisa melakukan penarikan di ATM bank lain secara gratis," tuturnya. Demikian juga di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palopo. Diungkapkan Kepala BRI Cabang Pembantu, Dimas saat dikonfirmasi via telefon kemarin mengatakan untuk BRI saat ini terkait operational bank mereka masih menunggu keputusan dari Kanwil.

Namun disampaikan jika transaksi di teller ditiadakan maka nasabah mereka dianjurkan untuk menggunakan transaksi di BRILink baik setoran maupun penarikan, begitu juga di mesin ATM bisa dilakukan penarikan tunai dan setoran tunai di mesin CDM.

"Untuk libur nanti layanan tetap ada, nasabah bisa bertransaksi di ATM dan Brilink, untuk RTGS dan operasional bank BRI selama libur masih menunggu informasi dari Kanwil dan BI," tandasnya. (ald/idr)

  • Bagikan