Kapolres-Palopo Pos Beri Bingkisan, Bersama Ketua BAZNAS Luwu di Masjid Jami Bua

  • Bagikan

Kapolsek Bua AKP Syarief mewakili Kapolres Luwu dan Ketua BASNAS Luwu memberi kado Kemenangan Idul Fitri kepada anak disabilitas penghafal Qur'an Muhammad El Mubarak. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Bulan suci Ramadan menjadi momentum beramal, saling peduli, dan menguatkan antar sesama.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, SIK, MH bersama Harian Palopo Pos Biro Belopa, pada pekan terakhir Ramadan 1443 H, Selasa, 26 April 2022 membagikan Kado Kemenangan Idul Fitri kepada petugas keagamaan di Masjid Jami Tua Kecamatan Bua.

Pemberian bingkisan kado kemenangan Idul Fitri 1443 H ini dilakukan secara simbolis usai salat Tarawih oleh Kapolsek Bua, AKP Syarief Sikati, SH, MH bersama Ketua BAZNAS Luwu Agung Nas A Bide dan Wartawan Palopo Pos Biro Belopa Andrie Islamuddin. 

Bingkisan kado kemenangan itu diterima Imam Masjid Bua, Bilal, Muballigh muda, pengurus Masjid Jami' Kecamatan Bua, serta seorang anak usia 10 tahun warga Desa Tiromanda sebagai penghafal Qur'an penyandang disabilitas, Muhammad El Mubarak

"Penyerahan Kado kemenangan Idul Fitri 1443 H yang merupakan kerjasama dengan Harian palopo Pos Biro Luwu, di Masjid ini hanya simbolis. Sebagai wujud kepedulian, kado kemenangan dibagikan pula pada kelompok masyarakat kurang mampu, para janda dan usia lanjut serta bantuan barang untuk masjid diwilayah terpencil, " kata Syarief seraya menyatakan, program  ini sebagai salah satu upaya mendukung visi religius pemerintah Kabupaten Luwu. 

Disamping Kapolres Luwu yang diwakili Kapolsek Bua, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bingkisan Kado kemenangan oleh Ketua Baznas Luwu Agung Nas A Bide kepada muballigh muda, dan pengurus masjid, imam dan guru ngaji.

"Kami melaksanakan kegiatan ini untuk lebih menguatkan petugas keagamaan. Para Muballigh, imam masjid dan guru ngaji patut diapresiasi sudah bertugas selama sebulan penuh dibulan suci Ramadan maupun di hari-hari lain,'' kata Agung Nas.
   
Wartawan Harian palopo Pos Andrie Islamuddin mengatakan, program kado kemengan Idul Fitri Harian Palopo Pos Biro Luwu merupakan kegiatan rutin, dengan bekerjasama Kapolres Luwu, IDI Cabang Luwu, Baznas Luwu dan PPNI Luwu serta Bank Sulslebar Cabang Belopa.

"Kami sangat berterima kasih atas program berbagi dari Bapak Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto. Kedermawanan ini adalah bagian penting ajaran Islam sekaligus wadah untuk bersilaturahmi. Semoga tradisi kedermawanan masih bisa berlanjut untuk masa masa yang akan datang," kata Andrie.(andrie islamuddin)

  • Bagikan