MU Versus Chelsea, Tak Ada Pemenang

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, OLD TRAFFORD-- Big match tersaji di Old Trafford. Manchester United meladeni tamunya Chelsea.

Hanya saja, duel ini berakhir tanpa pemenang. Tuan rumah, Setan Merah, hanya mampu bermain 1-1 di lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Meski bermain di depan suporternya sendiri di Old Trafford, Manchester, Jumat, 29 April 2022 dinihari, namun Chelsea mendominasi penguasaan bola.

Ancaman ditebar Chelsea di menit-menit awal. Reece James membuat shock terapi buat David De Gea di menit kelima lewat sepakan kerasnya. Bolanya bisa ditinju De Gea menjauh dari gawangnya.

Semenit berselang, upaya serupa dilakukan Timo Werner. Lagi-lagi kiper MU masih bisa mengamankannya.

Tercatat, jumlah shots dan ancaman juga lebih banyak ditebar pasukan Thomas Tuchel ini.

Di babak pertama, MU dipaksa bermain imbang 0-0. Mereka tak mampu menciptakan gol.

Di babak kedua, justru Chelsea sempat mencuri gol duluan pada menit ke-60, lewat gol Marcos Alonso.

Berawal dari crossing Reece James di sisi kanan, bola bisa diteruskan dengan sundulan ke belakang oleh Kai Havertz. Bolanya mengarah ke arah Marcos Alonso, yang bebas di kotak penalti, dan langsung ditendang masuk ke gawang. Chelsea unggul 1-0.

Tak mau kalah, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Ronaldo menyamakan skor menjadi 1-1, lewat sepakan kerasnya di kotak penalti.

Memanfaatkan umpan cerdik Nemanja Matic, bolanya melewati barisan bek Chelsea, dan bisa dikuasai Ronaldo, sebelum diteruskan dengan sepakan kaki kanan berbuah gol.

Sampai akhirnya wasit meniup pluit panjang, tak ada lagi gol.

Hasil imbang membuat Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 33 laga. Sementara MU di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 kali bertanding. (net/pp)

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Dalot, Lindeloef, Varane, Telles, McTominay, Matic [Mata 79'], Elanga [Fernandez 90'], Bruno, Rashford [Jones 79'], Ronaldo

Chelsea: Mendy, Ruediger, Thiago Silva, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kante [Loftus-Cheek 82'], James, Mount, Werner [Pulisic 70'], Havertz [Lukaku 71']

  • Bagikan