Usai Bukber, Kades di Walmas “Curhat” ke MDBP

  • Bagikan
MUHAMMAD Devy Bijak Pawindu dan Syukur Bijak, bersama para Kades saat pertemuan di halaman rumah Syukur Bijak di Bukit Simbuang, Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Jumat, 29 April 2022.--kahar iting/palopopos---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID WALMAS--Setelah buka puasa bersama (bukber) di kediaman Syukur Bijak SE, dilanjutkan dengan salat Magrib, anggota DPRD RI Muhammad Devy Bijak Pawindu (MDBP) langsung mengumpulkan semua kades terpilih dan lama, Jumat, 29 April 2022.
Sesuai yang telah dijanjikan, para Kades membuat lingkaran dan berkumpul di depan halaman rumah Syukur Bijak.


Spontan begitu acara dimulai, para Kades langsung mencurahkan isi hatinya (Curhat).
Kebanyakan yang disampaikan Kades masalah pertanian seperti bantuan alat combain, bibit dan ternak hewan.


Tidak hanya itu, bibit benih jalan tani dan sektor perkebunan mulai dari bibit buah-buahan juga menjadi pokok pembahasan.


Selain itu, sektor kelautan juga menjadi hangt dibahas, dimana diketahui ada beberapa desa di Walmas yang memang juga masyarakatnya berkecimpun di kelautan serta tambak.
"Inilah gunanya kita sering berkoordinasi, menyampaikan apa yang harus kita sampaikan agar nantinya apa yang kita harapkan bisa kita peroleh," kata Devy, malam tadi.


Sementara itu, Syukur Bijak yang hadir ditengah-tengah para kades mngucapkan selamat kepada para kades terpilih semoga kedepannya makin sukses.
Meyinggung soal bantuan. SBj panggilan akrap Syukur Bijak, memberikan semangat kepada para Kades supaya selalu berkoordinasi dengan Devy.


"Apalagi memang Devy ini membidangi sektor ini jadi teruslah berkomunikasi," kata SBj.
SBj juga meminta kepada para Kades supaya selalu berusaha dengan cara membuat proposal kemudian diberikan kepada Devy.


"Intinya ketika kita sudah berusaha dan hasilnya belum ada, maka yakin dan percaya niat kita untuk membangun desa kita sudah bernilai ibadah," tutup SBj.(kahar iting)

  • Bagikan