LIGA CHAMPIONS: Liverpool ke Final Usai Menang Dramatis 3-2 Atas Villarreal

  • Bagikan

Sadio Mane saat sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Villarreal. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Luar biasa penampilan Liverpool. Bertandang ke kandang Villarreal pada semifinal leg kedua, Liverpool menang dramatis 3-2.

Pada partai ini, The Reds menjadi 'bulan-bulanan' Villarreal di babak pertama. Salah cs, ketinggalan dua gol lebih dulu. Tapi, penampilan impresif di babak kedua, mampu comeback dan lolos ke final dengan meyakinkan setelah mencetak tiga gol!

Ketika bertanding di Estadio de la Ceramica, Rabu, 4 Mei 2022, Liverpool kebobolan dua gol pada babak pertama. Boulaye Dia dan Francis Coquelin pencetak gol untuk tim tuan rumah.

Hanya saja, pada babak kedua, The Reds justru menggila. Mereka membalas tiga gol. Adalah Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane yang mencetak gol untuk tim Merseyside.

Atas kemenangan ini, Liverpool pun dengan kepala tegak menuju ke final Liga Champions.

Tim asuhan Juergen Klopp menang agregat 5-2. Liverpool menunggu pemenang duel Real Madrid dengan Manchester City, yang akan berlangsung sebentar malam atau dinihari nanti. (net/pp)

Susunan Pemain

Villarreal: Rulli, Estupinan (Manu 79), Torres, Albiol (Aurier 79), Foyth, Coquelin (Pedrasa 69), Capoue, Parejo, Lo Celso, Moreno (Chukwueze 70), Dia (Alcacer 81)

Liverpool: Alisson, Robertson (Henderson 81), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Thiago (jones 80), Fabinho (Milner 84), Keita, Jota (Luis Diaz 46), Mane, Salah. (***)

  • Bagikan