LIGA CHAMPIONS: Madrid Tantang Liverpool di Final Usai Tekuk City 3-1

  • Bagikan

Pemain Real Madrid merayakan kemenangan. --kps--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Luar biasa penampilan Real Madrid. Tertinggal dengan agregat 5-3, justru berbalik menang dan menghancurkan asa Manchester City ke final Liga Champions untuk bertemu Liverpool. Yah, Los Blancos melaju setelah mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua semifinal secara dramatis.

Duel penuh gengsi berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis, 5 Mei 2022 dini hari Wita.

Tim besutan Pep Guardiola datang dengan modal kemenangan 4-3 di leg pertama.

Saat babak pertama, kedua tim bermain imbang. Namun, The Citizen berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di paruh kedua lewat Riyad Mahrez. Hal itu membuat Man City memimpin agregat 5-3.

Saat sudah sangat dekat dengan final, City kecolongan dua gol di penghujung laga. Madrid berbalik unggul 2-1 lewat brace Rodrygo yang membuat agregat menjadi 5-5 dan lanjut ke extra time.

Madrid yang tampil menggila, merajut asa di menit ke-90. Yah, itu setelah Rodrygo mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 usai menyambar umpan tarik Benzema.

Real Madrid hanya butuh satu menit untuk mencetak gol kedua dan memimpin 2-1.

Rodrygo kembali merobek gawang Man City, yang kali ini lewat sundulan untuk mengubah agregat 5-5 dan lanjut ke extra time 2x15 menit.

Nasib City bernasib sial. Saat babak pertama tambahan waktu baru berjalan tiga menit, Karim Benzema dilanggar Ruben Dias di kotak penalti. Dan, striker asal Prancis itu maju sebagai eksekutor untuk membuat Madrid unggul 3-1.

Usaha keras yang dilakukan Man City mencuri gol balasan dilakukan namun tak berhasil.

Peluang emas tercipta di penghujung babak pertama tambahan waktu, namun Fernandinho gagal menjangkau bola dengan baik.

Man City tak mampu mencetak gol sepanjang extra time. Madrid pun mengantongi tiket ke final.

Real Madrid menantang Liverpool usai The Reds mendepak Villarreal dengan agregat 5-2 yang akan digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Paris, Perancis, Minggu, 29 Mei 2022 dini hari Wita pukul 03.00 Wita. (net/pp)

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Nacho, Mendy, Casemiro, Kroos, Modrić, Valverde, Vini Jr, Benzema.

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Silva; Mahrez, Foden, Jesus.

  • Bagikan