45 Calon Jemaah Umrah Al Jasiyah Asal Luwu Manasik di Value Hotel

  • Bagikan
MANASIK UMRAH. Pembimbing umrah Al Jasiyah Travel, Ustaz Muchsin Ramlan memberikan praktek cara memakai kain ihram kepada 45 calon jemaah umrah dari Kabupaten Luwu di acara manasik umrah, Sabtu 7 Mei 2022 di Hotel Value, Kota Palopo. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Sebanyak 45 orang calon jemaah umrah asal Kabupaten Luwu, akan berangkat ke Saudi pada 27 Mei 2022, mendatang.

Sebelum ke sana (Saudi,red), para jemaah umrah ini dihadirkan untuk melakukan manasik umrah yang dilaksanakan di Hotel Value Jl. Andi Kambo (eks. Jl Merdeka) Kota Palopo.

Para jemaah ini dijadwalkan akan berangkat dengan menggunakan maskapai Lion Air rute Makassar-Jakarta-Madinah, Jumat 27 Mei mendatang.

Manasik umrah dibawakan pembimbing ibadah umrah Al Jasiyah Travel yang juga Wadirut Al Jasiyah, H Muchsin Ramlan S.Pd, juga dihadiri oleh CEO Al Jasiyah Travel, H. Nurhayat, dan Kepala Cabang Al Jasiyah Travel Luwu, H Abd Rahman.

Ini adalah rombongan perdana jemaah umrah asal Kabupaten Luwu pasca dibukanya kembali umrah oleh pemerintah Saudi.

"Alhamdulillah setelah 2 tahun tertunda sejak 2020, kini jemaah umrah sudah bisa berangkat lagi. Di Al Jasiyah Cabang Luwu saat ini sudah terdaftar lebih dari 100 jemaah umrah, namun saat ini yang sempat berangkat baru 1 bus sebanyak 45 orang, selebihnya dijadwalkan pada musim umrah baru agustus mendatang," kata Kepala Cabang Al Jasiyah Luwu, H. Abd Rahman di acara manasik.

Ditambahkan CEO Al Jasiyah Travel, H. Nurhayat, jemaah yang berangkat pada program umrah 12 hari akhir syawal ini akan menikmati fasilitas hotel bintang 3 dengan penerbangan Lion Air landing Madinah.

Dalam manasik umrah, H Muchsin Ramlan S.Pd menjelaskan sejumlah syarat, rukun dan hal-hal yang dilarang dilakukan selama pelaksanaan umrah.

Sementara itu, salah seorang calon jemaah umrah, Ibu Tiara asal Desa Buntu Datu, Kab. Luwu mengungkapkan kegembiraannya bisa segera melaksanakan ibadah umrah. Baginya ini adalah yang pertama pergi ke Madinah dan Makkah.

Ia menuturkan, alasan memilih travel Al Jasiyah lantaran sudah terpercaya, berpengalaman, dan dari segi pelayanan sangat bagus.

"Dari keluarga sudah banyak yang umrah menggunakan Al Jasiyah Travel, dan memang katanya bagus. Padahal banyak juga travel lain yang tawari dengan harga murah, tetapi, saya bilang, tidak apa-apa agak mahal yang penting pelayanan ke jemaah betul-betul diperhatikan," pungkasnya.(Idris)

  • Bagikan