Bendum BPW KKL Raya Sulsel Dukung Wacana HB Berpaket Irbar

  • Bagikan
AKRAB. Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe (TP) dan mantan Ketua Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saling bercerita di sela-sela akad nikah putra Bupati Soppeng di Villa Sanubari Residence II, Watansoppeng, Ahad, 8 Mei 2022.. --ist--

PALOPO --- Dukungan terhadap Ir Irbar P Senobua, MT makin meluas. Maju di pilwalkot Palopo 2024. Mulai dari kalangan alumni SMPN 1, SMAN 158, pimpinan perguruan tinggi. Hingga dari pengurus organisasi beken sekelas kerukunan keluarga wilayah Sulawesi Selatan.

Mereka tertarik konsep toleransi yang diusung putra Palopo yang eksis membina karier birokrasi di Provinsi Kalimantan Tengah. Apalagi Irbar dengan keahlian keilmuannya tentu tidak sulit membawa Palopo lebih maju dengan konsep toleransi.

"Saatnya beliau pulang kampung," tandas Ir Jamaluddin Nawir, MM, bendahara umum BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulawesi Selatan, kepada Palopo Pos, Minggu 8 Mei 2022.

Jamaluddin Nawir mengaku dekat dan tahu persis sosok Irbar. Ia juga berpandangan sama dengan teman-teman sebagian alumni. Sebaiknya Irbar P Senobua berpaket dengan Hadir Basir (HB). "Kalau ini bisa kuat," katanya.

Lanjut dia, pasangan ini mampu membangun, merawat toleransi, keberagaman sebagai rahmatan lil alamin. "Memang figur seperti beliau yang dibutuhkan," terang pengurus wilayah PAN Sulsel ini. "Sosok figur seperti beliau.cerdas dan paham daerah," lanjutnya.

Figur seperti mereka, tambahbya, mampu mengatasi persoalan Kota Palopo. Seperti ekonomi, kultur, budaya, sosial temasuk perkelahian antar kelompok, banjir. "Jadi saatnya pulang benahi kampung," imbuhnya serius.

Irbar P Senobua sendiri sebelum bertolak ke Kalimantan Tengah, ia sudah melakukan sowan ke sejumlah tokoh. Baik politisi, birokrasi, tokoh masyarakat, agama, dan aktivis pemuda.

Irbar semasa sekolah dikenal low profile. Ia juga cukup berprestasi. Terbukti bisa jadi ketua kelas di SMPN 1 Palopo dan SMAN 158 kala itu. Di organisasi, dia juga banyak berkecimpung. Seperti AMPI, FKKPI, GMKI, dan lainnya.

Sejumlah tokoh yang sudah disambangi adalah Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, rektor Tadulako, pengurus BPW KKL Raya Sulawesi Selatan, ketua partai PPP, politisi PDIP, PAN, dan lainnya.
Gibion Lomo, politisi PDIP Kota Palopo menyambut baik wacana Irbar berpaket HB. "Betul sudah waktunya untuk terus toleransi," ujarnya. "Yang diusung oleh Irbar Senobua," lanjutnya.

Kalau ini dijaga terus, Gibion berpandangan negara dan bangsa aman dan mudah pembangunan di segala bidang. "Amin…" tegasnya. (ary)

  • Bagikan