Partai Gelora Sulsel Target Satu Kursi Tiap Dapil

  • Bagikan
Ketua Partai Gelora Palopo, Budi Sada

Struktur Partai Dibentuk sampai ke Desa/Kelurahan

PALOPO -- Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta optimistis partainya mampu bersaing di Pemilu 2024. Syamsari menyebut, Partai Gelora mematok target kompetitif di semua dapil.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu meyakini mampu meraih kursi signifikan. Bahkan, dia menargetkan bisa merebut 1 kursi di setiap daerah pemilihan.

"Kami yakin dari target yang kita canangkan akan tercapai di tahun 2024 nanti. Baik caleg DPR RI, provinsi maupun tingkat kabupaten/kota se-Sulsel," jelas Syamsari Kitta saat sambutan Rapat Konsolidasi Pemenangan dan Halal Bi Halal Partai Gelora Indonesia, di Claro Hotel Makassar, Jumat (06/05/2022).

Lebih lanjut, Syamsari Kitta mengatakan, Partai Gelora Sulsel saat ini merekrut orang-orang yang pernah duduk jadi anggota legislatif. Apalagi, kata dia, dirinya juga pernah duduk sebagai legislator DPRD Sulsel dari Fraksi PKS.

"Kebanyakan dari kami mantan anggota Dewan, kami pernah sukses meraih kursi parlemen. Jadi peta meraih kursi sudah terpampang," kata Syamsari Kitta.

"Kita akan tunjukkan sejarah sukses di masa lalu. Banyak anggota Dewan, jadi saya optimis langkah-langkah itu bisa antar kita jadi anggota Dewan," ucapnya.

Selain itu, Syamsari juga menargetkan 8 kursi DPR RI di Sulsel.
"Kita sudah berulang kali sampaikan kepada pengurus, kami target 8 kursi DPR RI di Sulsel dan provinsi 13 kursi," ujar Syamsari Kitta.
Apalagi, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah petarung di tiga dapil Sulsel untuk mencapai targetnya. Termasuk para tokoh-tokoh di 24 kabupaten/kota.

Ia pun berencana maju di DPR RI dapil 1, meliputi 6 kabupaten kota dari Makassar sampai Selayar.
"Alhamdulillah sudah terdata caleg Gelora Sulsel, baik itu DPR RI, provinsi, kabupaten/kota," ujarnya.

"Banyak yang terkejut tapi kita sudah bulatkan tekad. Cara kita menangkan Gelora seperti pribahasa berakit-rakit ke hulu sambil berenang minum air, kita ingin satu kali jalan, ada beberapa panen kita raih," lanjutnya.

Bupati Takalar itu mengungkapkan Gelora Sulsel sudah siap menghadapi verifikasi parpol perserta pemilu di KPU pada Agustus 2022 mendatang.

"Sudah ada 20 DPD Gelora kabupaten/kota siap verifikasi. Pencapaian legislatif bisa kita raih, eksekutif bisa kita raih. Banyak ragu-ragu, tapi bagi kita itu bunga-bunga kemenangan," katanya.
Jumlah KTA Sulsel sudah 40.000. Verifikasi parpol sudah siap di 20 DPD dari 24 kabupaten/kota.

"Persyaratan minimal 75 persen, 4 DPD sisanya segera menyusul. Hari ini kita yakinkan Pak Gubernur dan Pak Ketum," katanya.
Diketahui, rapat konsolidasi pemenangan dan Halal Bi Halal Partai Gelora Indonesia ini dihadiri ketua DPD dan kader Gelora dari 24 kabupaten/kota Sulsel. Turut hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta didampingi Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq, Waketum Fahri Hamzah, dan Ketua DPW Gelora Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Terpisah, Ketua Partai Gelora Palopo, Budi Sada mengungkapkan untuk mencapai target satu kursi satu dapil, khusus Partai Gelora Palopo melakukan penguatan struktur partai sampai ke tingkat DPC (Kecamatan) serta DPRA/Ranting (Kelurahan). "Alhamdulillah target KTA yang diberikan oleh DPW/DPN telah terpenuhi yaitu 2.000 sedangkan kita sudah melampaui, yaitu 2.835 hingga saat ini dan siap sekali menghadapi verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Selain itu menempatkan caleg potensialdi setiap dapilnya," pungkasnya.(idr)

  • Bagikan